Monday, March 4, 2013

Di Q-pot Cafe Macaron dan Cupcake Jadi Perhiasan Cantik

Di Q-pot Cafe Macaron dan Cupcake Jadi Perhiasan Cantik

Jakarta - Memasuki kafe ini, mungkin Anda akan sering mendengar teriakan 'kawaii' (lucu, Bahasa Jepang) dari para pelanggan yang kebanyakan perempuan. Wajar saja, segala detil mulai dari sajian, desain interior, pernak-pernik, hingga seragam stafnya tampak begitu cantik menggemaskan!

Dari luar, Q-pot Cafe di Tokyo, Jepang, sudah tampak unik. Tampilannya seperti rumah berteras yang didominasi elemen kayu berwarna cokelat gelap. Ternyata, kesan antik ini berbeda jauh dengan bagian dalamnya yang tampak feminin sekaligus unik.

Warna putih dan pastel memenuhi ruangan, semakin dipercantik dengan wallpaper bertema dessert. Lampu gantung bertudung mug terbalik menjadi salah satu sumber penerangan sekaligus pusat perhatian di restoran ini.

Di salah satu sisi ruangan terdapat lemari suvenir, sementara di sisi lain ada hiasan dinding menyerupai biskuit-biskuit besar. Pelayannya berseragam pink polkadot dengan celemek cokelat. Ini belum ap a-apa. Anda harus melihat sajian serta piring yang menyertainya.

Untuk dine-in, ada tiga pilihan set menu dessert, yakni Necklace Plate, Ring Plate, dan Plate of Delight. Masing-masing set menu terdiri dari beberapa jenis dessert yang bisa dipilih, mulai dari cupcake, cokelat, macaron, jeli, tiramisu, hingga es krim.

Lantas, mengapa namanya seperti perhiasan? Rupanya, piring untuk menyajikannya bergambar leher atau tangan wanita. Dessert yang kita pilihpun ditata agar menyerupai kalung, gelang, dan cincin wanita tersebut. Di sinilah para pelanggan mulai berkomentar gemas "Kawaii!".

Tanpa piring tersebut, dessertnya sendiri sudah cantik. Bagaimana dengan rasanya? Menurut reporter situs Rocket News 24 (14/09/12) yang sudah mencobanya, cokelatnya terasa nikmat dan meleleh di mulut. Rasa berry pada macaronnya juga kuat. "Semuanya sempurna!" tulisnya.

Minumannya kebanyakan berupa teh, kopi, dan susu. Khusus tehn ya ada tiga pilihan, yakni Flower Garden, Early Bright, dan Afternoon Breeze. Sang reporter yang mencoba Flower Garden berkomentar: "Aroma tehnya memenuhi mulut, membuat saya merasa berada di taman bunga di surga!"

Dengan memesan makanan atau minuman berbahan teh di sini, berarti Anda telah beramal. Pasalnya, sebagian keuntungannya akan disumbangkan untuk pendidikan buruh perkebunan teh beserta anak-anaknya di Sri Lanka.

Nama Q-pot sendiri bermakna 'teko misterius, Anda tak tahu apa yang akan keluar dari dalam teko tersebut'. Dengan ini, Q-pot berharap dapat memberikan kejutan menyenangkan bagi para pelanggan sebelum mereka meninggalkan kafe ini.

Semua peralatan makan dan minum serta pernak-perniknya memiliki logo 'Q-pot'. Salah satunya adalah 'QQQ' yang terletak di dasar cangkir teh dan baru terlihat ketika tehnya dihabiskan. Dalam Bahasa Jepang, tulisan tersebut dibaca 'sankyu', yang juga bermakna 'thank you' a tau 'terima kasih'. Manis, bukan?

Jika dibeli satuan, harga dessertnya 600-680 yen (Rp 62.000-70.000). Set menunya dapat dinikmati dengan membayar 1.350 yen (Rp 140.000) untuk Necklace, 1600 yen (Rp 166.000) untuk Ring, dan 2000 yen (Rp 207.000) untuk Delight. Minumannya dijual dengan harga 650-700 yen (Rp 67.000-73.000).

Q-pot juga menjual teh, cookies, atau cokelat. Bahkan pernak-pernik berlogo Q-pot seperti teko, cangkir, dan tas juga dijual secara online. Tertarik mampir?

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...