Saturday, March 23, 2013

Yuk, Ngemil yang Kenyang, Hotdog 700 Kalori!

Yuk, Ngemil yang Kenyang, Hotdog 700 Kalori!

Jakarta - Makan hotdog paling enak selagi hangat. Roti panjang dengan isian sosis daging sapi yang panjang dituang dengan saus sambal dan mayonaise. Lettuce segar yang krenyes empukpun meramaikan isiannya. Nyam!

Hotdog merupakan salah satu jenis sajian olahan daging sapi. Hidangan ini cukup populer di Amerika, bahkan di Indonesiapun banyak yang menyukainya. Biasanya dimakan langsung dengan tangan, tanpa menggunakan piring ataupun garpu dan pisau.

Sosis daging ini disajikan dengan roti bun yang lembut dan berbentuk bulat panjang. Kemudian bagian tengahnya dibelah menjadi dua dan diisi dengan aneka topping sayuran juga saus. Kombinasi isiannya sangat mirip dengan burger dan sandwich.

Hidangan praktis ini adalah sumber karbohidrat yang diketahui sekitar 55,58 gram. Sedangkan kandungan proteinnya bisa mencapai 31,13 gram. Namun andapun perlu hati-hati dengan kandungan lemaknya yang lumayan besar yaitu sekitar 65,9 gram.

Karen a mengandung banyak kalori sebanyak 699,8 kkal, hidangan ini juga cocok menjadi pilihan menu makan utama. Seperti untuk menu sarapan ataupun makan malam. Kandungan lemak yang cukup tinggi ini bisa dikurangi dengan menambahkan sayuran yang kaya serat seperti mentimun ataupun tomat.

Selain itu pemberian mayonaise juga perlu dikurangi agar kandungan lemak bisa berkurang. Untuk sosisnya juga bisa diganti sesuai selera, bisa berupa sosis ayam yang kalorinya lebih sedikit.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...