Monday, March 18, 2013

Kinder Surprise Egg Akhirnya Dipasarkan di Amerika Serikat

Kinder Surprise Egg Akhirnya Dipasarkan di Amerika Serikat

Jakarta - Kinder Surprise Egg, produk camilan cokelat bentuk telur dengan mainan di dalamnya akhirnya boleh dipasarkan lagi di Amerika. Sebelumnya, produk ini dilarang karena FDA khawatir anak-anak akan tersedak oleh kapsul plastik berisi mainan di dalamnya.

Salah satu produk bernama Kinder Surprise Egg dari Fererro sampai saat ini belum disetujui masuk ke pasaran Amerika. Pasalnya, ada kejadian tragis yang menimpa beberapa anak di dunia. Dilaporkan The Free Library (18/03/2013) ada sekitar enam kasus anak-anak meninggal di seluruh dunia karena tersedak kapsul mainan di dalam produk ini.

Sedangkan menurut Buzzfeed (18/03/2013), Food and Drug Administration telah melarang benda nonmakanan di dalam produk permen sejak tahun 1938. Hal ini tidak menghambat masyarakat Amerika untuk mendapatkan Kinder Surprise Egg.

Dilaporkan lebih dari 60.000 telur cokelat merek tersebut disita di perbatasan Amerika Serikat setiap tahun. Hukuman dendapun dit etapkan hingga Rp 24,2 juta per produk.

Kini anak-anak Amerika bisa menikmati produk serupa yang disetujui oleh FDA bernama Choco Treasure. Produk yang dibuat oleh perusahaan Candy Treasure LLC dari New Jersey, Amerika Serikat ini membuat alternatif desain tempat plastik mainan yang dinilai lebih aman oleh FDA dan Consumer Product Safety Commission.

Masalah Kinder Surprise Egg terletak pada kapsul plastik tempat mainan yang dinilai terlalu kecil. Choco Treasure memberikan solusi plastik bentuk telur yang benar-benar mengikuti kemasan cokelat bagian luar produk ini. Selain itu, juga ada batasan berwarna kuning supaya anak-anak mengetahui ada kemasan plastik di dalam telur.

Dalam website resmi Choco Treasure (18/03/2013) dikatakan ada beberapa pilihan mainan di tengah produk yaitu Spiderman, dinosaurus, dan olahraga. Satu telur cokelat ini dijual sekitar $ 1,50 atau sekitar Rp 14.500.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...