Wednesday, March 13, 2013

Robot Bergaya Samurai di Resto Ini Bisa Mengantar Makanan dan Berjoget

Robot Bergaya Samurai di Resto Ini Bisa Mengantar Makanan dan Berjoget

Jakarta - Banyaknya restoran Jepang di Thailand, membuat para pemilik restoran harus memutar otak untuk berpromosi. Salah satunya memakai sebuah robot yang bisa melayani makanan para tamu dan bisa berjoget.

Hajime Robot Restoran, sebuah restoran Jepang bergaya futuristik di Bangkok, Thailand menampilkan pelayan robot sebagai atraksi utama. Restoran ini menjadi restoran robot pertama di Thailand. Pelayan robot dapat menyajikan hidangan tanpa bantuan manusia.

Restoran yang menyajikan shabu shabu, sukiyaki, dan yakiniku ini mempunyai beberapa area makan. Penyajian hidangan oleh robot terdapat di tengah restoran. Sebuah koridor kaca berada di tengah dua sisi area makan.

Untuk memesan, pengunjung tinggal memilih menu di layar komputer yang ada di sebelah meja. Tidak beberapa lama, robot yang berjalan lewat rel ditengah koridor itu akan mengantarkan hidangan mulai dari BBQ set sampai shabu. Setiap set ini dihargai 499 baht atau sekit ar Rp 163 ribu per orang.

Migrationology (13/03/2013) melaporkan ada dua robot dalam restoran tersebut, satu menyerupai perempuan dan lainnya didandani dengan baju samurai Jepang. Walaupun robot ini tidak bisa berkomunikasi dengan pengunjung, mereka bisa menghibur dengan cara berjoget sesuai dengan irama lagu yang dimainkan.

Robot ini diproduksi di Jepang dan dikembangkan oleh para insiyur Thailand. “Hajime Robots mempunyai banyak kemampuan seperti memperlihatkan ekspresi, berjoget, dan menyediakan makanan,” kata perwakilan Hajime Robot Restaurant (13/03/2013) dalam website resmi restoran ini.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...