Tuesday, March 26, 2013

Empuk Juicy Sirloin Steak Racikan Bif Stop

Empuk Juicy Sirloin Steak Racikan Bif Stop

Jakarta - Kalau tak mau makan terlalu berat siang ini, cobalah nikmati beefsteak di tempat ini. Sirloin Steak dari New Zealand disajikan dengan saus BBQ yang kecokelatan wangi. Dilengkapi kentang goreng yang garing dan salad sayur yang segar. Nyam-nyam, juicy yummy!

Hidangan beefsteak selalu diburu pecinta kuliner di Indonesia, termasuk kota Jakarta. Berbagai kedai yang menawarkan beefsteak dengan racikan dan rasa yang berkualitas. Salah satunya “Bif” Stop BBQ Beef & Steak yang berada di Jalan K.H Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan.

Ruangannya yang lumayan luas ditata dengan bangku-bangku kayu berkesan santai dan nyaman. Dapur mungil yang berada dibelakang ruanganpun memberikan kesempatan pengunjung untuk menghirup aroma sedap beefsteak yang dipanggang.

Deretan menu western yang ditawarkan lumayan banyak. Aneka menu beef steak bisa dipilih sesuai dengan selera mulai dari bagian daging, tingkat kematangan hingga jenis saus pe ndampingnya. Ada Sirloin Steak, Rib Eye, “Bif” Back Ribs dan “Bif” & Chips, dua jenis daging imporpun bisa dipilih, New Zealand dan Australia.

Ada pula menu lainnya yang disajikan dengan nasi putih seperti “Bif” Bowl juga hidangan mie seperti “Bif” Pho. Berhubung berniat untuk makan siang disini, pilihanpun jatuh pada Sinloin Steak (Rp. 72.000), New Zealand seberat 200 gram dengan saus BBQ. Juga “Bif” Bowl (Rp. 38.500), hidangan nasi yang disiram dengan kuah hangat menyerupai sukiyaki.

Wanginya aroma daging lamat-lamat tercium, menggelitik hidung. Beefsteaknya disajikan hangat di atas piring oval dan ditata rapi. Potongan sirloin steak New Zealand seberat 200 gram tampak kecokelatan dengan guratan grill, dilengkapi salad lettuce dan wortel plus French fries.

Benar saja, saat mulai mengiris beefsteak yang dimasak medium well ini begitu empuk dan juicy. Dimulutpun langsung terasa gurih alami daging sapi. Dengan tingkat kematangan medium well, dagingnya terasa empuk dan bagian tengahnya berwarna merah muda. Daging berkualitas tinggi inipun semakin enak karena ditemani dengan saus BBQ yang gurih dan harum.

Salad letuce dan wortel yang jadi pelengkapnya krenyes segar. Kentang gorengnya juga terasa garing renyah di bagian luarnya. Rasanya makin gurih saat dicocol ke dalam saus BBQ atau juga saus sambal. Tak perlu waktu lama untuk menuntaskan beefsteak yang juicy enak ini.

Ternyata sajian selain beefsteak, beef bowl dengan nasi juga tak kalah enak. “Bif” Bowl nya disajikan dalam mangkuk putih. Sajian daging sapi US yang satu ini, diiris tipis dan disajikan dengan nasi putih dan telur mata sapi. Irisan jamur shitake dan kuah bening kecokelatan menggenangi nasinya.

Irisan dagingnya empuk dengan serpihan lemak di kelilingnya. Disuap dengan nasi pulen hangat di bawahnya, dan kuah gurihnya, rasanya makin mantap. Telur mata sapi setengah mat angpun menjadi penutup isian hidangan yang mengenyangkan ini.

Semua hidangan daging sapi disini memang patut diacungi jempol. Maklum saja semua stok daging di impor dari dua negara, Amerika dan New Zealand. Porsinya yang royalpun membuat kami ketagihan dan pastinya kami pasti mampir lagi untuk mencicipi beefsteak yang lain.

“Bif” Stop BBQ Beef & Steak
Jl. K.H Ahmad Dahlan No. 10
Jakarta Selatan
12130

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...