Wednesday, March 20, 2013

Eksplorasi Cita Rasa khas Indonesia di Pacific Resto!

Eksplorasi Cita Rasa khas Indonesia di Pacific Resto!

Jakarta - Siapa yang bisa menyangkal kekayaan rempah Indonesia? Masakan Indonesia populer akan keragaman bumbu, yang membuatnya bercita rasa istimewa. Di Pacific Restaurant & Lounge, menu sedap berbumbu andaliman, asam sunti ataupun kecombrang akan dihadirkan dengan presentasi eksklusif!

Khusus di tanggal 21 Maret 2013, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place menghadirkan menu istimewa dengan paduan bumbu asli Indonesia. Bumbu ini merupakan harta karun asal Indonesia, yang memberikan sensasi berbeda dalam masakan. Paduannya menghasilkan cita rasa lezat di mulut.

Indonesia memang dikenal dengan limpahan rempah dan bumbu. Elemen ini seakan menjadi harta karun yang identik dengan masakan khas Indonesia. Bumbu yang digunakan antara lain jeruk purut, kecombrang, asam sunti, andaliman, juga gula palem lontar, yang semuanya memiliki karakter tersendiri.

Elemen jeruk purut tampil dalam menu pertama. Merupakan perpaduan dari kerang asal Lomb ok, kaffir lime marmalade, juga aneka sayuran yang dipadukan dengan bumbu sambal yang dipadukan dengan bread crumbs. Perpaduan rasa dan teksturnya unik dan segar di mulut.

Selanjutnya ada menu menggunakan bumbu asam sunti yang dipadukan dengan Aceh curry halibut serta keripik ubi. Kecombrang yang memberikan rasa dan aroma khas juga diracik bersama tomat dan wortel, kemudian disajikan bersama Papua prawn dan labu. Andaliman yang dikenal sebagai merica Batak disajkan bersama rubbed lamb rack dan sambal hijau khas Sumatera.

Dessertnya jadi penutup yang sempurna. Tersaji cantik di atas piring saji ice cream dengan paduan gula palem lontar yang memberikan cita rasa 'smoky', dipadukan dengan roasted salak pudding dan cinnamon tuiles.

Semua sajian merupakan kreasi dari Petty Elliott, seorang pecinta kuliner yang sudah 5 tahun bergelut di dalam industri masak memasak. Semangatnya mempromosikan masakan Indonesia diwujudkan dalam bukunya berjudul Papaya Flower - Manadonese Cuisine, Provincial Indonesian Food di tahun 2009.

Pengalaman menikmati menu-menu ini bisa dinikmati dengan harga Rp 1.500.000 nett/orang, sudah termasuk cocktail dan wine tasting. Untuk informasi dan reservasi, bisa menghubungi Pacific Restaurant & Lounge, di nomor 021-25501993.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...