Thursday, March 14, 2013

Dengan Cangkir Ini Menyeduh Teh Jadi Makin Gampang

Dengan Cangkir Ini Menyeduh Teh Jadi Makin Gampang

Jakarta - Sering minum teh ? Mungkin menikmati teh menjadi rutinitas Anda tiap hari. Agaknya cangkir yang ini cocok untuk Anda. Tak perlu repot mengangkat kantong tehnya setelah diseduh, cukup sekali tarik, teh dijamin pas kentalnya.

Sebelum menikmati teh, proses penyeduhan juga harus dilakukan dengan benar. Suhu air panas yang paling baik untuk menyeduh teh, berkisar antara 80 hingga 100 C. Durasi yang ideal untuk menyeduhnya ialah 2-5 menit. Bila kurang dari 2 menit, zat polyphenols tidak terlepas secara baik. Sebaliknya, jika proses penyeduhan terlalu lama bisa membuat rasa teh sepat dan pahit.

Dengan cangkir ini Anda tak bakal kerepotan lagi. Terlalu cepat atau terlalu lama merendam kantong teh. Samir Sufi mendesain ‘Tea Cup SlingsHot’ untuk membantu Anda. Cangkir minimalis berwarna putih ini dapat menahan kantung teh agar tidak tenggelam ke dasar cangkir.

Cara menggunakan ‘Tea Cup SlingsHot’ cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan benang teh ke dalam alur yang ada di tangkai cangkir. Setelah itu, celupkan kantong teh dan menariknya ke tepi cangkir bila air teh sudah cukup kental. Kantung teh pun akan tertahan di tepi cangkir dan tidak akan jatuh.

Menurut Foodbeast, sejak diluncurkan, produk ini menuai banyak pujian, terutama tentang desainnya yang unik dan atraktif. Kritik pun tak luput dilontarkan, terkait dengan kemudahan membersihkan cangkir ini saat dicuci. Terlepas dari pujian dan kritik yang berdatangan, rasanya cangkir ini akan tetap diburu para pecinta teh.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...