Monday, March 18, 2013

Jadwal Kerja Padat Hari Ini? Sarapan Saja Yogurt!

Jadwal Kerja Padat Hari Ini? Sarapan Saja Yogurt!

Jakarta - Hari ini jadwal kerja Anda padat? Untuk bisa membantu tubuh bugar dan daya konsentrasi tinggi sebaiknya pilih yogurt sebagai sarapan. Karena yogurt punya sejumlah nutrisi penting yang bisa menunjang aktivitas pagi hingga siang ini.

Pekerjaan yang diburu waktu dan jadwal kerja yang padat memicu stres di tempat kerja. Banyak cara bisa dilakukan untuk meredam strs seperti merokok, meditasi atau mendengarkan musik. Namun, ada cara sederhana yang bisa dicoba yaitu mengonsumsi yogurt sebagai sarapan.

Terdapat kandungan protein, vitamin D, dan sejumlah mineral dari susu yang menjadi bahan utama yogurt. Yogurt yang mengandung probiotik bukan hanya baik untuk kesehatan usus tetapi juga membuat daya konsentrasi bertambah.

Jumlah bakteri baik yang banyak di dalam usus membantu mengurangi stres. Sudi yang dilakukan oleh University of Cork dan ditulis juga oleh The Wall Street Journal melakukan percobaan pada tikus dan m anusia.

Terbukti tikus yang mengonsumsi yogurt lebih sedikit melepas hormon stres. Peneliti juga menentukan bahwa bakteri baik di dalam usus juga membantu kerja otak terutama dalam menangani stres. Tes yang dilakukan pada orang yang diberi konsumsi sejumlah yogurt selama 30 hari menunjukkan hal yang sama.

'Sebenarnya tak ada hubungan langsung antara bakteri baik dalam usus dengan perasaan. Namun, kondisi usus yang nyaman mempengaruhi perasaan,' demikian Antonio Damasio, seorang ahli syaraf. Konsumsi yogurt yang dianjurkan tanpa tambahan gula dan akan lebih baik diberi paduan buah-buahan segar atau sereal.

(odi/odi)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...