Friday, March 22, 2013

Kecap Manis ABC Kampanyekan Makan Bersama Keluarga

Kecap Manis ABC Kampanyekan Makan Bersama Keluarga

Jakarta - Kecap Manis ABC Mantaap mengumumkan rangkaian program 'Masakan Ibu Selalu Jadi Pilihan Keluarga'. Program yang berlangsung sampai awal April ini bertujuan agar para ibu memilih produk kecap berkualitas untuk memasak beragam resep keluarga.

Bertempat di Financial Hall Graha CIMB Niaga Jakarta, Kecap Manis ABC Mantaap mengundang ahli teknologi pangan dari Universitas Gadjah Mada untuk mengedukasi masyarakat tentang kriteria kecap manis berkualitas.

"Kualitas kecap yang baik dipengaruhi paling tidak oleh tiga faktor utama, yakni kualitas bahan baku, proses produksi, serta cara pengemasan produk akhir," jelas Dr. Ir. Wahyu Supartono.

Menurut Sulistyo Eko Yuniarso, Plant Manager PT Heinz ABC Indonesia, Kecap Manis ABC Mantaap menggunakan kedelai kuning rendah lemak dan gula merah pilihan. Tak hanya itu, kecap ABC juga menjadi produsen kecap manis pertama di Indonesia yang menggunakan gandum kaya protein.

"Inilah rese p rahasia yang membuat Kecap Manis ABC Mantaap lebih gurih dan memiliki tingkat kekentalan sesuai selera masyarakat Indonesia," ungkap Sulistyo. Selain mengedukasi, di acara ini kecap ABC juga menggalakkan makan bersama keluarga yang kini sudah jarang dilakukan.

Menurut Chatrin Christina, Brand Manager PT Heinz ABC Indonesia, kecap manis adalah bagian penting dari sebuah keluarga karena banyak digunakan dalam masakan favorit keluarga. "Sedangkan kita semua tahu bahwa masakan favorit keluarga adalah faktor penting untuk mengajak seluruh anggota keluarga berkumpul," kata Chatrin.

Menurut psikolog keluarga Anna Surti Ariani, M.Si., Psi., makan bersama keluarga dapat memberikan perkembangan positif, baik secara fisik, kognitif, emosi maupun sosial. Selain meredakan stres, makan di rumah juga lebih menyehatkan dan dapat mengurangi risiko obesitas.

Artis Arzetti Bilbina menambahkan kelebihan makan bersama keluarga di rumah, yakni untuk menghemat anggaran belanja. Selain itu, para ibu juga akan merasa bangga jika seluruh anggota keluarga ingin mencicipi masakan ibu.

Chef Degan Septoadjipun mempraktikkan dua resep berbahan kecap ABC untuk dipraktikkan ibu di rumah, yakni Tumis Ayam Kecap Jahe dan Sate Ayam Jamur Sambal Kecap. "Kecap Manis ABC Mantaap memungkinkan kita berkreasi menciptakan resep-resep masakan pilihan. Tidak hanya masakan tradisional tapi juga resep-resep baru," ujarnya.

Di kesempatan kali ini, PT Heinz ABC Indonesia memperkenalkan desain baru Kecap Manis ABC Mantaap. Selain talkshow dan workshop untuk media, program 'Masakan Ibu Selalu Jadi Pilihan Keluarga' juga mencakup roadshow, kompetisi internal, serta kampanye program awareness.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...