Wednesday, March 13, 2013

Permen dan Macaron Disulap Jadi Topi dan Gaun Cantik

Permen dan Macaron Disulap Jadi Topi dan Gaun Cantik

Jakarta - Makanan manis adalah pantangan bagi para model. Mereka harus cermat dengan makanan yang dikonsumsi agar tubuh tetap langsing. Jika mereka tak boleh mengudap permen dan macaron, bagaimana jika mereka memakainya sebagai topi atau gaun?

Ide unik ini ditampilkan pada peragaan busana tahunan di Jepang, Tokyo Sweets Collection. Para model mengenakan pakaian yang dapat dimakan, seperti topi yang tersusun dari strawberry, gel yang dicetak bentuk bunga, dan gula yang dibentuk sedemikian rupa. Whipped creampun menghiasi gaun para model sebagai ikat pinggang.

Jika biasanya pakaian yang dipamerkan di catwalk adalah karya perancang kenamaan, kali ini pastry chef top Jepanglah yang turun tangan. Sebut saja Koichi Izumi, Toshihiko Yoroizuka, Toshi Yoroizuka, dan Hironobu Tsujiguchi. Mereka menciptakan topi, tas, sepatu, dan gaun yang tampak menggiurkan.

Bagaimanapun juga, Yoroizuka mengakui terdapat perbedaan antar a pembuatan dessert untuk peragaan busana dan dessert untuk dikonsumsi.

"Untuk peragaan busana, macaron tak perlu dibuat enak. Yang penting tampak cantik. Membuatnya memang sedikit lebih sulit dibanding biasanya. Maksudnya adalah membuat sesuatu yang akan menginspirasi dan tampak cantik," ujarnya kepada stasiun TV Inggris, ITN, Senin (11/03/13).

Seperti umumnya pakaian haute couture, gaun-gaun berhiaskan dessert ini tidak untuk dijual, dipakai, apalagi dikonsumsi. Namun, Izumi yakin bahwa pakaian yang dapat dimakan nantinya akan menjadi tren fashion.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...