Wednesday, March 27, 2013

Sore-sore Asyiknya Ngemil Roti Kopi Fresh From the Oven!

Sore-sore Asyiknya Ngemil Roti Kopi Fresh From the Oven!

Jakarta - Melewati toko roti memang selalu menguji iman. Aroma mentega yang semerbak harum tercium hingga radius beberapa meter. Terbayang roti yang empuk bertekstur lembut. Bagian luarnya renyah enak saat digigit. Apalagi dikunyah saat masih hangat. Wah, pasti mau lagi!

Wangi roti memang selalu tercium istimewa. Tak salah jika toko roti membuat wangi roti sebagai daya tarik. Orang-orangpun tergoda untuk membeli rotinya, bahkan hingga rela antri panjang. Menurut hasil temuan psikolog Prancis, aroma roti disebut-sebut juga bisa memperbaiki suasana hati.

Bukan di mal, kali ini godaan wangi semerbak roti datang di sebuah jalan di kawasan Tebet bernama Kimmy Bun. Aroma wangi roti dari dapur yang ada di bakery ini serasa memanggil untuk segera mampir. Ah, memangnya siapa yang bisa menolak 'panggilan' aroma wangi roti?

Hmm... aroma nan wangi ini makin menjadi ketika saya tiba di gerainya. Gerai ini juga berfungsi sebagai dapur tempat pemangg angan. Rupanya saya datang saat rotinya matang dan baru keluar dari oven. Tampak jenis roti berwarna cokelat, warna kuning pucat, juga roti dengan totol-totol chocochips yang masih hangat mengepul.

Kimmy Bun hanya menyediakan 3 jenis roti manis saja. Andalannya adalah roti kopi, namun jenis bun keju dan bun vanilla juga bikin saya terpikat. Ketiganyapun jadi pilihan!

Hmm, rotinya disajikan hangat-hangat dan dibungkus dalam kertas satuan. Sayapun segera mencicip roti kopinya. Hmm, lapisan kopinya begitu wangi. Berhubung masih hangat, rasanya krenyes enak di bagian luar. Kontras, sisi dalamnya justru sangat lembut, dengan rasa butter yang asin gurih. Rotinya tak padat, terasa agak kempes jika ditekan. Cita rasanya tak terlalu manis dan nikmat!

Roti ini sebenarnya sejenis dengan roti gaya Meksiko. Bagian luarnya merupakan adonan mentega, gula dan kopi, yang ditutupkan dalam adonan roti manis. Bagian tengahnya diisi vla atau custard mentega.

Pada bagian k emasannya, ada petunjuk menghangatkan roti ini. Jadi bisa dihangatkan dan dimakan kapan saja di rumah. Roti rasa vanilla dan keju pun saya nikmati di rumah. Menurut instruksi, roti dipanaskan 5 hingga 7 menit dalam suhu 175 C. Wah, kali ini giliran rumah yang beraroma wangi roti!

Varian roti vanilla terjejak lebih manis di mulut. Kini tak cuma wangi butter, namun juga tercium aroma khas vanilla yang enak. Rasanya jadi lebih meriah dengan chocochip yang memberikan aksen sedikit pahit.

Roti keju pas dipilih untuk yang doyan asin gurih keju. Yang ini rasanya lebih gurih dengan rasa manis yang tipis. Di beberapa gigitan, kejunya masih terasa krenyes enak. Ada juga layanan delivery ordernya. Tinggal angkat telepon, roti Kimmy Bun bisa langsung jadi camilan enak saat ngantor!

Kimmy Bun
Jl. Tebet Utara 1 No.51 Jakarta
Telp: 085881500753

Jl. Imam Bonjol 47, Pekalongan

Jl. Sirajudin No.20, Tembalang, Semarang

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...