Monday, March 18, 2013

Wouw! Lobak Unik Ini Bisa 'Berlari'

Wouw! Lobak Unik Ini Bisa 'Berlari'

Jakarta - Buah dan sayuran tak selalu tumbuh dengan bentuk alami. Kadang, tumbuh tak lazim. Seperti lobak yang satu ini. Tampak berkaki dan menyerupai bentuk kaki seseorang yang sedang berlari. Bukannya dimasak, lobak ini justru jadi obyek foto dengan berbagai tema!

Petani asal Jepang, Minako Shibata tak pernah menyangka jika lobak di kebunnya punya bentuk unik. Jika biasanya lobak bentuknya bulat panjang, yang ini berbeda. Bagian bawahnya terbelah dua, satu bagian menghadap depan dan bagian lain mengarah ke belakang.

Tak hanya itu, di sisi kiri dan kanan juga tumbuh bagian lobak yang menyerupai bentuk tangan. Tampilannya jadi benar-benar mirip anatomi tubuh seseorang dengan gerakan berlari.

Menemukan lobak unik, wanita 36 tahun ini langsung buru-buru memberitahukan sang suami, Masayuki. "Lihat, daikon (lobak) ini berlari!" kata Minako pada Masayuki.

Iseng, Minako jadi senang mengabadikan foto lobaknya dengan tema-tema unik. Dalam satu foto, ditampilkan jika lobak ini sedang mengajak anjing peliharaan jalan-jalan. Ada juga foto lobak sedang berlari di ladang, dan lobak yang tampak sedang berlari di angkasa.

Foto-foto tersebut kemudian diunggah ke internet dan tercatat sudah dilihat oleh lebih dari 350.000 kali. Saking populernya, lobak ini dijadikan bahan promosi lobak hasil produksi di prefektur Hyogo. Lobak berlari inipun tampil dalam poster dan kalender promosi.

Tak disangka, buah dan sayur juga banyak yang tumbuh dengan bentuk tak biasa. Bahkan ada beberapa sayur dan buah yang tumbuh mirip dengan bentuk alat vital pria. Temuan ini kemudian diabadikan karena dianggap unik.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...