Wednesday, March 13, 2013

No-White Foods Diet, Diet Tanpa Konsumsi Makanan Berwarna Putih

No-White Foods Diet, Diet Tanpa Konsumsi Makanan Berwarna Putih

Jakarta - Banyak diet membatasi konsumsi makanan berlemak atau karbohidrat. Diet berdasarkan warna bahan makanan ternyata bisa jadi alternatif untuk menurunkan berat badan. Seperti No-White Food Diet yang diperkenalkan tahun 2009 dan dijalani juga oleh Cameron Diaz.

Seperti namanya, diet ini melarang konsumsi bahan makanan berwarna putih. Karena makanan jenis ini mengandung karbohidrat sederhana yang bisa meningkatkan produksi insulin dan memicu tubuh mengonsumsi lebih banyak karbohidrat.

Beberapa makanan utama yang harus dijauhi dalam diet ini antara lain nasi putih, tepung, makanan berbahan dasar tepung, gula, kentang, garam, dan susu. Walaupun beberapa versi diet ini tetap menganjurkan konsumsi susu tanpa lemak

Menurut Health Me Up (13/03/2013) pada diet ini, pelaku boleh makan putih telur, kembang kol, susu, dan ikan dalam jumlah sedikit. Konsumsi kentang dan white beans, diganti dengan sayuran dan buah aneka warna yang tinggi nutrisi ke dalam diet sehari-hari.

Untuk menjaga tingkat kolesterol tetap rendah, diet ini menganjurkan mengganti konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian dengan protein hewani. Seperti seafood, ayam, dan daging rendah lemak.

Pelaku diet ini bisa memasukkan makanan seperti buah, jus buah, skim milk, dan yogurt ke dalam menu ini setelah dua atau empat minggu. Namun, harus menghindari jus buah dengan tambahan gula. Pemanis seperti madu juga bisa mulai dipakai, tetapi hanya dalam jumlah sedikit karena bisa mempengaruhi tingkat insulin.

Karena mengurangi pemakaian gula dan garam, menurut Every Diet (13/03/2013) No White Food Diet ini bisa membantu pencegahan penyakit diabetes. Sementara, menghindari garam bisa membantu beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan juga pengeluaran cairan berlebihan dalam tubuh.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...