Wednesday, March 20, 2013

Agar Tubuh Ramping, Sarapan Yogurt Plus Sereal

Agar Tubuh Ramping, Sarapan Yogurt Plus Sereal

Jakarta - Renyahnya sereal paling cocok dipadu dengan rasa lembut susu. Untuk alternatif yang lebih sehat, yogurt bisa menjadi pengganti susu. Kandungan serat dalam sereal membuat sarapan penuh nutrisi dan rendah kalori.

Memilih sereal dengan buah-buahan kering dapat menyediakan serat dan karbohidrat. Yogurt menyediakan probiotik, dan buah-buahan menyediakan nutrisi sekaligus antioksidan. Racikan ketiga bahan makanan ini masuk dalam kategori sarapan sehat penuh nutrisi.

Pilih varian whole-grain cereal yang tinggi kandungan vitamin, mineral, dan serat tapi lebih rendah kalori. Untuk nutrisi yang lebih baik pilih yogurt rasa plain, atau tawar karena yogurt dengan rasa mempunyai kandungan gula yang lebih banyak.

Yogurt dengan kandungan probiotik membantu perkembangan bakteri baik dalam usus untuk mendukung kesehatan pencernaan. Selain itu, yogurt mengandung protein yang lebih tinggi dari susu sehingga perut kenyang lebih lama dan kandun gan kalori lebih sedikit.

Tapi, untuk Anda yang menyukai rasa manis pada yogurt, tambahkan buah-buahan segar seperti pisang yang kaya potasium, buah berryidengan antioksidan, ataupun kiwi yang kaya vitamin C.

“Mencampurkan buah dalam yogurt bisa mencegah tubuh mengonsumsi makanan berlebihan,” tutur Karen Miller-Kovach, R.D., Chief Scientific Officer untuk Weight Watchers International kepada Marie Claire (20/03/2013).

Anda juga bisa menambahkan kacang-kacangan seperti almond atau walnut ke dalam racikan yogurt sereal ini. Selain menambah kerenyahan sarapan, kacang-kacangan terbukti mengurangi risiko penyakit jantung karena kandungan omega 3 dan omega 6.

(odi/odi)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...