Tuesday, February 5, 2013

Mie Instan Khusus Wanita Mulai Dipasarkan di Jepang

Mie Instan Khusus Wanita Mulai Dipasarkan di Jepang

Jakarta - Mie instan rupanya kurang disukai wanita Jepang. Ini terutama karena mereka menganggap mie instan berkalori tinggi dan memicu kegemukan. Karena itu kini mulai dibuat dan dipasarkan mie cup khusus untuk wanita.

Survei yang dilakukan di Jepang menemukan bahwa mie instan kebanyakan dikonsumsi oleh kaum laki-laki berumur 20 - 40 tahun. Sementara wanita Jepang menganggap kandungan kalori dalam mie instan dapat memicu kegemukan.

Produsen makanan Toyo Suisan memproduksi sebuah merek mie cup instan khusus wanita bernama Hanauta. Nama ini artinya bersenandung. Hanauta akan mulai dipasarkan secara terbatas tanggal 4 Maret 2013 di Tokyu Hands Department Stores seluruh Jepang.

Merek yang mempunyai slogan “a cup noodle for women that helps lift spirits” ini, mempunyai desain kemasan feminim dengan pola bunga dan warna cerah seperti merah dan kuning. Produk ini dibuat karena terbatasnya mie cup untuk wanita. K arena kebanyakan produk mie cup dikonsumsi oleh kaum laki-laki.

“Konsumen terbesar mie instan adalah laki-laki usia 20-40 tahun, jadi benar bahwa hanya sedikit wanita yang mempunyai kesempatan untuk mengkonsumsi mie cup. Kami memutuskan untuk memproduksi sebuah merek mie cup yang khusus untuk perempuan,” kata Juru bicara Toyo Suisan kepada Rocket News 24 (05/02/2013).

Produk ini diharapkan dapat menepis anggapan mie cup dapat memicu kegemukan dan hanya dianggap sebagai junk food. Hanauta mempunyai dua varian rasa unik yaitu Chamomile Salt Broth dan Rosehip Tantanmen.

Laporan Nikkei Trendy menyeburkan, tahun 2012 Jepang mempunyai 19 juta keluarga dengan kedua orang tua bekerja. Sementara kafetaria dan restoran selalu penuh dengan pekerja pria selama makan siang pada hari kerja. Banyak pekerja wanita yang mulai mengonsumsi makanan secara cepat sebelum kembali ke kantor.

Selain Toyo Suisan, Myojo Foods juga berhara p Quick One, produk mie cup terbarunya dapat menarik baik konsumen pria dan wanita. Produk yang akan mulai dipasarkan tanggal 18 Februari 2013 ini menawarkan kuah bercitarasa barat.

Varian yang ditawarkan antara lain Myojo Chicken Consomme, Bouillabaisse, dan Tomato and Onion yang hanya perlu dimasak 1 menit untuk mendukung konsumen yang perlu waktu makan yang cepat.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...