Saturday, February 16, 2013

Pria-pria Jepang Ini Mengemis Cokelat di Hari Valentine

Pria-pria Jepang Ini Mengemis Cokelat di Hari Valentine

Jakarta - Bagi sebagian pria lajang, Hari Valentine adalah momen menyedihkan. Sementara pria-pria lain mendapat cokelat dari sang kekasih, mereka tak mendapat apa-apa. Haruskah mereka mengemis cokelat kepada orang-orang lewat?

Ternyata sekelompok orang di Jepang benar-benar melakukannya! Kamis (14/02/13) lalu, tiga orang pria yang mengenakan pakaian serba hitam, sunglass, dan masker terlihat di sekitar stasiun Machida, Tokyo. Tangan mereka menggenggam kertas bertuliskan 'Tolong beri kami cokelat!'.

Dari jumlah cokelat yang terlihat di tangan salah satu pria tersebut, tampaknya usaha mereka cukup berhasil. Merekapun jadi obyek foto yang tersebar di Twitter dan meraih simpati dari para wanita.

"Manis sekali. Aku akan memberi kalian cokelat!" tulis salah satu pengguna Twitter, seperti diberitakan Rocket News 24 (15/02/13). Bagaimanapun juga, adapula pihak yang merasa aksi ini tampak nekat sekaligus menyedihkan. "Memalukan! Menyera hlah," komentar pengguna Twitter lainnya.

Di Jepang, ini bukanlah aksi pertama choko nanmin (pengungsi cokelat) di Hari Valentine. Tahun lalu, di stasiun Nagoya, ada dua orang pria berjas hitam-hitam, mengenakan topeng kuda sambil memegang ember kecil dan kertas yang bertuliskan meminta cokelat. Tampaknya mereka mendapat sambutan hangat dan menginspirasi pria-pria di stasiun Machida.

Mungkinkah pada White Day (hari pria membalas cokelat dari wanita, 14 Maret) mendatang, giliran para wanita yang mengemis cookies, white chocolate, dan marshmallow kepada orang-orang lewat?

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...