Tuesday, February 26, 2013

Milan Jadi Tuan Rumah Acara World Halal Food Council

Milan Jadi Tuan Rumah Acara World Halal Food Council

Jakarta - World Halal Food Council (WHFC) Eropa bersiap untuk menyelenggarakan acara besar. Rencananya, Milan akan menjadi tuan rumah gelaran yang akan diselenggarakan pada 2 Maret 2013 ini.

Tanggal 1 hingga 2 Maret mendatang akan menjadi pertemuan pertama yang diselenggarakan World Halal Food Council. Acara ini diselenggarakan oleh HIA (Halal International Authority) dan berlokasi di Sheraton Malpensa Hotel.

Topik bahasan utamanya adalah seputar aturan dalam sertifikasi halal, tantangan yang dihadapi, serta kemungkinan akan pasar halal yang lebih luas lagi di Eropa. Diperkirakan, acara ini akan dihadiri oleh beberapa organisasi terkait seperti Halal Quality Control, Halal Institute of Spain, European Institute of Halal, Halal Control, juga perwakilan dari The Muslim Religious Union of Poland.

Konsumen produk halal serta angka penjualan produk bersertifikasi halal angkanya kian melonjak. Menu rut perwakilan WHF Eropa seperti dikutip dari Halal Focus (25/02/2013), produk halal bisa memberikan kejelasan akan suatu produk, dan menjanjikan barang yang berkualitas dan jelas asal usulnya.

WHFC sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1999 di Jakarta. Tujuannya untuk mendapatkan standarisasi akan sertifikasi halal dan proses akreditasi di antara anggotanya. Seperti dimuat dalam situs resmi WHFC, penggagasnya adalah negara-negara seperti Indonesia, Amerika, Australia, dan Belanda.

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...