Sunday, February 17, 2013

Rekor Baru Dicatat, Menumpuk 50 Pancake dan Makan 80 Pancake

Rekor Baru Dicatat, Menumpuk 50 Pancake dan Makan 80 Pancake

Jakarta - Perayaan pancake day atau Shrove Tuesday yang jatuh setiap hari Selasa di bulan Februari ini selalu dimeriahkan oleh berbagai acara. Seperti kompetisi makan pancake juga kompetisi menyusun pancake. Tahun inipun kembali rekor baru dipecahkan dari dua kompetisi yang berbeda.

Pancake Day yang memiliki banyak sebutan ini dirayakan setiap hari Selasa di bulan Februari. Namun ditahun 2013 jatuh pada tanggal 12 Februari 2013. Perayaan ini digelar di berbagai negara seperti Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Kanada dan Amerika Serikat.

Berbagai acara yang disuguhkan tentunya membuat para pengunjung sangat tertarik untuk mengikutinya. Seperti perayaan Pancake Day di Melbourne, Australia, dua orang pria berhasil memecahkan rekor terbaru yang memukau.

Seorang pria bernama Hayden Wilson diperkirakan telah memakan 80 pancake atau sekitar 2,4 kg pancake dalam waktu 17 menit 26 detik. Bahkan Anne-Lise Rouse, seorang juru bicara dar i Guinness World Record mengatakan bahwa Wilson akan menjadi sangat terkenal dan banyak orang yang memanggilnya “Hungry Haydo”.

Di hari yang sama, satu orang pria lagi bernama Andy Wrobel yang merupakan seorang Pancake Parlour chef, berhasil menumpuk 50 pancake. Tinggi pancakenya mencapai 77 cm, dengan perlahan ia menyusun pancake untuk memecahkan rekor dunia.

Di tahun ini Wrobel berhasil menyingkirkan para pesaingnya yang telah berhasil memecahkan rekor dunia di tahun lalu. Seperti Paul Degrood dan Alfons Lowie dari Belgia. Bahkan World Record Academy mengakui kehebatan Wrobel.

(dyh/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...