Wednesday, February 27, 2013

Yuk, Sarapan Strawberry Agar Pencernaan dan Jantung Sehat

Yuk, Sarapan Strawberry Agar Pencernaan dan Jantung Sehat

Jakarta - Jeruk yang kaya vitamin C bisa dikonsumsi saat sarapan. Buah lainnya yang kaya serat juga perlu dikonsumsi. Misalnya saja strawberry, serat buah ini juga kaya antioksidan yang ampuh melindungi jantung juga pencernaan.

Strawberry termasuk ke dalam jenis buah berries. Berwarna merah dengan biji-biji kecokelatan dan bagian bawah buahnya meruncing. Buah yang terasa asam dengan semburat manis ini bisa dikonsumsi di pagi hari sebagai pendamping menu sarapan.

Buah ini mengandung sejumlah vitamin, serat dan antioksidan yang dikenal dengan polifenol. Strawberry juga diketahui bebas sodium, bebas lemak dan rendah kalori. Ternyata kandungan vitamin C di dalam strawberry jumlahnya lebih banyak dari buah jeruk.

Semua kandungan nutrisi ini ampuh dalam membantu menurunkan berat badan dan mencegah kegemukan. Sedangkan kandungan seratnya dapat menjaga pencernaan, seperti mencegah sembelit. Buah yang populer sejak jaman Roma kuno ini, dianggap sebagai makanan afrodisiak oleh warga Prancis.

Jika bosan dimakan segar, campurkan buah strawberry dengan yogurt atau sereal. Atau bisa juga dibuat jus dan smoothes yang menyegarkan, tanpa tambahan gula.

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...