Monday, February 18, 2013

Video Resep Cupcake dari Chef Usia 4 Tahun Ini Lucu Menggemaskan!

Video Resep Cupcake dari Chef Usia 4 Tahun Ini Lucu Menggemaskan!

Jakarta - Video tutorial membuat cupcake lezat tak hanya dibawakan oleh orang dewasa. Lihat saja Petey Rojas, bocah berusia 4 tahun ini. Di usianya yang masih sangat belia, ia dengan percaya diri memberikan arahan bagaimana membuat cupcakes. Pada video resepnya, Petey tampak lucu dan menggemaskan!

Masak memang menjadi salah satu aktivitas seru untuk anak. Dalam prosesnya, anak bisa berkreasi, mengenal warna, juga belajar ketelitian dan kesabaran. Di usianya yang baru 4 tahun, Petey Rojas sudah berani tampil mempraktekkan beberapa jenis resep cupcake. Tangan mungilnya begitu terampil dan tampak tak asing lagi dengan berbagai peralatan dapur.

Pada perayaan hari Valentine minggu lalu, Petey tampil dalam video resep Vegan Red Velvet Cupcake. Video tersebut dibuka dengan sapaan a la chef di televisi mengenai resep yang akan dibuat. Petey menjulukinya sebagai "Cupcake that so so so ow so good!".

Beberapa komposisi utama, seperti terigu, bubuk cokelat, baking powder, apple cider vinegar juga susu kedelai sudah ditakar terlebih dulu dan tinggal dituang. Namun untuk bahan lain, seperti garam, pewarna makanan, dan minyak goreng, bahkan untuk bahan 1 cup gula pasir, Petey menakarnya sendiri di dalam sebuah cangkir ukur. Ia tampak begitu telaten dan rapi, dan tampak ekspresi serta celotehan khas anak kecil.

Yang unik, ia juga memberikan beberapa tips memasak yang membuatnya tampak makin menggemaskan. Di antaranya adalah untuk mengisi adonan hingga 2/3 tinggi cetakan saja, karena adonan akan mengembang ke atas.

Saat menuang garam, iapun mengatakan "orang yang makan garam terlalu banyak bisa meninggal, kan?" katanya. "Baking soda dan baking powder tak sama. Namun mereka membantu Anda membuat kue," ujar Petey.

Petey menghias cupcakenya dengan krim, gula warna pink dan juga buah raspberry di atasnya. Sambil memegang cupcake bentuk hati tersebut, ia berujar "would you be my valentine?". Wah, video masak i ni cocok disaksikan bareng si kecil dirumah!

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...