Saturday, January 26, 2013

Yuk, Bikin Spatula Kayu dengan Warna Ombre!

Yuk, Bikin Spatula Kayu dengan Warna Ombre!

Jakarta - Suka tampilan warna ombre? Warna-warna bergradasi ini tak hanya cantik untuk warna rambut ataupun kue. Ombre juga bisa diaplikasikan pada alat masak berbahan kayu. Bahkan mudah juga dibuat sendiri di rumah. Bikin yuk!

Ombre merupakan gradasi tampilan warna, dari warna muda, sedang, hingga mengarah ke warna pekat ataupun warna gelap ke terang. Tahun 2012 lalu, trend kuliner diwarnai dengan panganan dengan warna-warna semarak. Tak cuma warna pelangi atau rainbow, warna ombre juga tak kalah cantik.

Beberapa situs jual beli online luar negeri menjual alat masak seperti spatula kayu dengan warna ombre. Harga jualnya sekitar Rp. 200.000 perbuahnya. Hmm, kenapa tidak membuatnya sendiri? Tentu lebih irit sekaligus memberikan kepuasan tersendiri!

Situs Everything Etsy memberikan langkah-langkah membuat alat masak dengan warna ombre. Yang dibutuhkan adalah cat akrilik dengan warna kesukaan Anda dan warna putih, kuas, painter's tape atau selotip khusus cat, juga penggaris.

Ukur spatula yang akan dicat dan beri tanda dengan menggunakan painter's tape sebagai batas. Tuang cat ke dalam mangkuk, dan kuas pegangan kayu hingga batas tersebut. Lapisi 2 kali agar warnanya tegas. Tunggu hingga kering. Kemudian eri tanda untuk tiap warna, misalnya ukurannya masing-masing 5 cm.

Bagi sisa cat menjadi 2, dan berikan cat putih hingga tingkat kepekatan yang berbeda. Kemudian lapisi gagang spatula sesuai batas yang sudah dibuat. Mumpung akhir pekan, yuk coba di rumah!

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...