Wednesday, January 23, 2013

Si Kecil Juga Perlu Minum Air Putih

Si Kecil Juga Perlu Minum Air Putih

Jakarta - Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga perlu minum air putih. Meskipun ASI yang diberikan mengandung cukup cairan, namun cairan tambahan juga perlu diberikan lagi. Selain mencegah dehidrasi, sel dalam tubuhnya juga dapat bekerja dengan baik.

Si kecil perlu tercukupi kebutuhan airnya. Asupan cairan tidak hanya berasal dari ASI namun bisa juga berasal dari air putih. Pemberiannya bisa dilakukan setelah makan. Namun air yang diberikan haruslah steril atau sudah dimasak terlebih dahulu dan dalam keadaan dingin atau bersuhu ruangan.

Cairan tambahan dari air putih ini bisa diberikan jika si kecil sudah mulai mengenal makanan padat. Air putihpun bisa dikonsumsi setelah makan. Cairan tambahan lainnya seperti jus buah segar atau jus kacang hijau juga bisa diberikan.

Sistem pencernaan yang masih sangat sensitif sering kali membuat si kecil terkena diare ataupun muntah. Akibatnya anak akan menjadi dehidrasi. Saat itulah cairan tambahan d iperlukanuntuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Seperti dilansir eatright, kebutuhan akan cairan tambahan ini sangat diperlukan si kecil. Karena kandungan mineralnya dapat membantu untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam sel tubuhnya.

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...