Tuesday, January 29, 2013

Slruup! Hangat Gurih Onion Soup Terlezat di New York

Slruup! Hangat Gurih Onion Soup Terlezat di New York

Jakarta - Meskipun sup bawang ini berasal dari Prancis, orang New York sangat menyukainya. Rasanya gurih dengan aroma bawang yang wangi. Karenanya Onion Soup dari 3 restoran ini selalu dicari.

Sup klasik asal Prancis ini dibuat dari bahan-bahan sederhana dan banyak disukai orang Amerika. Seperti bawang bombay, kaldu ayam, mentega dan olive oil. Agar lebih segar biasanya ditambahkan dengan dry white wine. Disajikan selagi hangat ampuh redakan dingin saat hujan.

Seperti yang dilansir nydailynews (13/1/2013), tiga restoran ternama di New York diketahui menyajikan hidangan Onion Soup yang lezat. Bahkan hampir tak pernah sepi pengunjung yang hanya mengincar sup ini. Ada Cafe Triskell, Bal Thazar dan Le Paddock.

Cafe Triskell yang berada di Long Island City ini menyuguhkan Onion Soup khas Prancis. Sup ini dibuat dari bawang yang berkualitas baik dan per porsinya dihargai sekitar R p 71.000. Onion Soup ini dibuat langsung oleh seorang pastry chef bernama Jean-Georges Vongerichten. Kaldunya yang gurih terdapat potongan bawang dan ditutup dengan gruyere cheese yang berkerak lumer.

Kemudian ada juga sajian Onion Soup dari Balthazar yang paling populer di Manhattan, New York. Tampilannya sederhana dengan kombinasi rasa yang sedap, ada onion, port wine, garlic dan aneka bumbu lainnya. Sup yang dihargai sekitar Rp 108.000 ini juga dilapisi dengan keju dan bawang.

Restoran yang ketiga adalah Le Paddock yang berada di Windsor Terrace, Brooklyn. Onion Soup klasik khas Prancis hadir disini. Bedanya Onion Soup disajikan dengan daging sapi terbaik. Bawangnyapun dibuat hingga berkaramel yang lembut.

Sebelum disajikan Onion Soup pun dipanggang hingga bagian atasnya berkerak. Biasanya pengunjung akan menikmati Onion Soup ini bersama p izza racikan Le Paddock yang dipanggang dengan oven bata dan dibakar dengan kayu.

Ketiga Onion Soup ini selalu diburu banyak orang di New York untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin. Bahkan tak jarang juga yang berkunjung ke restoran ini saat musim panas hanya untuk menikmati Onion Soup yang lezat!

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...