Monday, January 28, 2013

Festival 'Kampoeng Pecinan' untuk Sambut Hari Raya Imlek

Festival 'Kampoeng Pecinan' untuk Sambut Hari Raya Imlek

Jakarta - Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Namun tak akan lengkap jika tidak mencicipi hidangan khas Pecinan yang legendaris. Lontong Cap Gomeh, mi kangkung si Jangkung dan rujak Juhi Pancoran bisa dinikmati sepuasnya di Festival Makanan khas Pecinan.

Dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek kali ini Living World Alam Sutera, Serpong menggelar acara Festival Makanan khas Pecinan yang sudah dibuka sejak 17 Januari 2013. Aneka hidangan khas pecinan hadir di 16 stand makanan.

“Kampoeng Pecinan” yang menjadi tema festival kali sengaja diambil untuk membuat banyak orang nostalgia akan hidangan Pecinan dari berbagai daerah. Karena itulah semua hidangan yang tersaji didatangkan langsung dari daerah asalnya seperti Glodok, Surabaya, Tangerang, Medan dan lain-lain.

Aneka hidangannya beragam seperti mi kangkung si Jangkung yang didatangkan langsung dari Gloria, Nasi ayam Apolo dari Gajah Mada Jakarta, Nasi tim Pasar Pagi dari derah kota tua juga Nasi Ulam Pancoran yang tentu saja didatangkan langsung dari Pancoran dan masih banyak lainnya.

“Bedanya kita mengambil ke sumbernya langsung dari kawasan pecinan di daerah Glodok, Medan dan Tangerang. Tentunya mereka memiliki sejarah masing-masing. Seperti mi kangkung Si Jangkung yang didatangkan langsung dari Gloria.” tutur Jannywati Hartini, selaku Operation Director Living World.

Festival yang dimulai dari tanggal 23 Januari â€" 24 Februari 2013 ini bertempat di Sky Garden Lantai 2 Living World Alam Sutera. Suasana khas pecinan dihadirkan melalui ornamen lampion berwarna merah yang menghiasi seluruh area.

Selain hidangan lezat yang tersaji, pengunjungpun akan disuguhi berbagai pertunjukan seperti penampilan Barongsai Show, alunan alat musik Guzheng dan Erhu juga Sosok Dewa Kemakmuran yang berkeliling membagikan koin emas kepada pengunjung. Ada pula lomba solo vocal Mandarin dan lomba berbu sana baju Cheongsam.

Pengunjung bisa datang ke Festival Makanan khas Pecinan setiap hari Senin-Jumat pada pukul 15.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk menyambut perayaan Cap Go Meh festival ini juga akan mengadakan pemecahan rekor MURI dengan membuat lontong terbesar pada tanggal 23 Februari mendatang.

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...