Thursday, January 31, 2013

LPPOM MUI Jabar Siap Gelar Halal Expo 2013

LPPOM MUI Jabar Siap Gelar Halal Expo 2013

Jakarta - Kesuksesan INDHEX (Indonesia Halal Expo) 2012 menginspirasi LPPOM MUI untuk kembali menggelar halal expo berskala internasional. Kali ini, LPPOM MUI Jawa Baratlah yang bersiap menjadi tuan rumah acara tahunan ini, mengingat propinsi Jabar sedang dipersiapkan untuk menjadi Provinsi Halal.

Hal tersebut dikemukakan oleh Drs. H. Mustopa Djamaludin, Msi, selaku Ketua MUI Bidang Ekonomi dan Produk Halal. "MUI Jabar bertekad menjadikan Jawa Barat menjadi Provinsi Halal pada 2014 mendatang, dan salah satu upayanya adalah dengan melaksanakan INDHEX Jabar 2013," ungkapnya, seperti tertulis dalam rilis yang diterima detikFood.

Acara ini, menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Ferry Sofwan Arif, Msi, dilakukan sebagai ajang sosialisasi dan promosi produk yang halal, aman, bermutu, dan bermanfaat.

Pemberian edukasi dan sosialisasi terhadap seluruh lapisan masyarakat akan produk halal juga diakui men jadi tantangan besar bagi LPPOM MUI. Menjawab tantangan tersebut, LPPOM MUI Jabar, didukung oleh LPPOM MUI Pusat dan seluruh Provinsi di Indonesia menggelar INDHEX Jabar 2013, yang rencananya akan dilaksanakan pada 4 hingga 7 Juli 2013, bertempat di Lapangan Gasibu, Bandung.

Ada beberapa maksud dan tujuan akan diselenggarakannya INDHEX Jabar 2013, antara lain untuk mewujudkan peran MUI dalam melindungi konsumen Muslim, juga meningkatkan mutu produk nasional. Selain itu, acara ini juga turut memajukan UKM agar lebih diterima masyarakat, juga meningkatkan kepedulian berbagai lapisan masyarakat. INDHEX juga dirasa efektif sebagai sarana promosi produk halal.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...