Wednesday, October 31, 2012

Pastry Chef Austria Ini Membuat Sponge Cake 2.5 Ton!

Pastry Chef Austria Ini Membuat Sponge Cake 2.5 Ton!

Kamis, 01/11/2012 10:39 WIB

Pastry Chef Austria Ini Membuat Sponge Cake 2.5 Ton!

Deani Sekar Hapsari - detikFood

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Pastry Chef Austria Ini Membuat Sponge Cake 2.5 Ton!
Foto: metro.co.uk
Jakarta - Sponge cake alias kue bolu yang berasal dari Inggris sangat populer di dunia. Cake yang ringan teksturnya terbuat dari telur yang dikocok dengan gula ini menarik perhatian. Karena pastry chef ambisius di Austria bernama Seisberg membuat sebuah sponge cake seberat 2,5 ton atau sekitar 2.267 kg.

Pastry chef Seisberg dibantu timnya menghabiskan waktu tiga hari untuk membuat adonan dan memanggang sponge cake. Pembuatannya juga didedikasikan untuk merayakan lambang kota Seisberg. Dibuat dengan warna dasar putih, dihias dengan lambang anggur dan setengah roda emas yang mempunyai latar belakang merah.

Lebih dari 3000 butir telur dicampurkan dengan ribuan kilo tepung dan puluhan liter susu sebelum chef menambahkan gula dan buah-buahan sebagai penambah rasa. Kepala chef, Werner Russ menyatakan bahwa ia sangat bangga pada timnya karena menciptakan sebuah cake yang bertekstur ringan dan enak.

"Ini adalah campuran kue biasa dengan bahan dasar cake, dengan isi krim biasa, dan diatasnya di taburkan sekitar 500 kg buah-buahan," ujar Werner seperti dilansir Metro (31/10/2012).Timnya memulai dengan 200 kg blackberry, nanas, kemudian strawberry. Untuk tempat memasaknya, kue ini harus dibuat di sebuah gelanggang olahraga lokal karena tidak ada dapur yang cukup besar untuk menampung kue ini.

Chef Werner menyatkan ia dan timnya sangat bangga, terlebih lagi saat 10.000 potongan kue dinikmati oleh warga kota. Pihak penyelenggara mengharapkan sponge cake ini akan secara resmi dikenal oleh Guiness Record sebagai kue terbesar yang menampilkan lambang kota.

(dyh/odi)


Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...