Wednesday, November 28, 2012

Rusia Mulai Ekspor Daging Unggas Halal

Rusia Mulai Ekspor Daging Unggas Halal

Kamis, 29/11/2012 13:42 WIB

Rusia Mulai Ekspor Daging Unggas Halal

Flora Febrianindya - detikFood

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Rusia Mulai Ekspor Daging Unggas Halal
Foto: Thinkstock
Jakarta - Kebutuhan penduduk muslim di dunia akan produk makanan halal menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Negara yang mayoritas masyarakatnya non-muslim juga berbondong-bondong memproduksi makanan ataupun bahan pangan halal. Salah satunya adalah Rusia.

Menurut halalfocus.net (23/11), untuk pertama kalinya produk unggas halal yang telah mendapat sertifikasi dari badan halal Rusia diekspor ke negara Uni Emirat Arab. Hal ini terjadi atas kerjasama Russian Halal Certification Center dan juga pihak berwenang di negara tujuan ekspor.

Menurut Russian Halal Certification Center, tujuan dilakukannya kerjasama ini adalah untuk memfasilitasi dan menyiapkan produk halal Rusia untuk dikirim ke luar negeri. Produk yang dikirim telah melewati proses yang diharuskan dalam ketentuan Islam, dan telah bersertifikat halal.

Keberhasilan mereka menembus pasar Uni Emirat Arab m embuat mereka yakin akan produknya. Apalagi sertifikasi halal yang didapatkan turut menjadi faktor kesuksesan. Kini, Russian Halal Certification Centerpun bersiap untuk memasuki pasar halal di kawasan Asia dan Afrika.

(flo/odi)


Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...