Saturday, March 2, 2013

Wow! Kue Pengantin Ini Persis Gaun Pengantin Asli!

Wow! Kue Pengantin Ini Persis Gaun Pengantin Asli!

Jakarta - Kue pengantin yang satu ini sangat memukau. Tinggi menjulang persis gaun pengantin asli. Lengkap dengan payet-payet hiasan yang mempercantik gaun ini. Wah, rasanya sayang untuk memotong dan memakan kue istimewa ini!

Wedding cake ini dijamin akan menarik perhatian tamu resepsi Anda. Bagaimana tidak? Selain bentuknya tinggi, tampilannya juga sangat cantik. Dibuat oleh wanita bernama Donna Millington-Day dan akan dipamerkan di sebuah pameran pernikahan.

Uniknya, wanita asal Staffordshire, Inggris, ini mendapat inspirasi dari anaknya yang masih berusia 6 tahun. Putrinya melihat foto pernikahan lama, dan meminta sang ibu untuk membuat gaun dengan desain yang sama. Dari sana langsung timbul ide di benak Donna, untuk membuatnya kembali dalam bentuk cake.

Seperti dilansir Daily Mail (01/03/2013), butuh bahan-bahan dalam jumlah banyak untuk membuatnya. Dari 17 susun sponge cake, 22 kilo icing sugar, ratusan gula berbe ntuk biji mutiara, 224 butir gula, 22 kilo mentega juga 7 kg vanilla butter cream serta 3 kg selai raspberry.

Untuk menyelesaikan dan membuat cake ini tampak sempurna, Donna membutuhkan waktu satu minggu. Diperkirakan, harga jualnya sekitar £6,000 atau Rp. 87 juta dan bisa dinikmati sekitar 2000 tamu undangan. Selain karena tampilannya yang cantik, harganya yang fantastis juga membuat kue ini jadi sayang untuk dipotong-potong dan dimakan!

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...