Thursday, March 7, 2013

Sarapan Salad Lebih Kenyang dan Efektif Turunkan Berat Badan

Sarapan Salad Lebih Kenyang dan Efektif Turunkan Berat Badan

Jakarta - Sarapan apa pagi ini? Mie ayam, bubur, atau roti panggang? Ada pilihan menu lain yang lebih baik untuk sarapan, yaitu seporsi salad. Dijamin efek kenyangnya lebih lama, plus bikin tubuh semakin berenergi dan semangat!

Tak hanya terdiri dari sayuran hijau, namun salad juga bisa dipadukan dengan aneka sayur dan buah lain. Sebut saja parutan wortel dan kacang-kacangan. Selain itu, bisa juga ditambahkan potongan kecil buah agar lebih segar dan enak, misalnya potongan semangka, strawberry dan melon.

Salad yang kaya akan buah dan sayur ini membantu tubuh mencegah berbagai penyakit kronis, seperti sakit jantung, stroke, diabetes, kanker, juga pengeroposan tulang serta obesitas. Di dalamnya juga terkandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Agar lebih maksimal, racik salad dengan paduan dressing ringan seperti vinaigrette yang memakai minyak zaitun.

Makan salad saat sarapan juga bisa memberi pasokan energi yan g lebih. Buah dan sayur yang diracik dalam salad mengandung serat yang tinggi. Serat ini membuat Anda merasa lebih berenergi untuk memulai aktivitas dan perut tak cepat keroncongan. Bonus lainnya adalah salad juga bisa mendukung keinginan Anda untuk menurunkan berat badan karena perut terasa kenyang lebih lama.

Situs Live Strong juga mengemukakan jika salad baik dikonsumsi pagi hari. Pasalnya, mereka yang rutin sarapan biasanya memiliki sistem pencernaan yang lebih baik. Buang air besar jadi teratur dan membuat tubuh terasa lebih nyaman.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...