Saturday, March 9, 2013

Rahasia Sehat Hillary Clinton: Banyak Makan Cabai

Rahasia Sehat Hillary Clinton: Banyak Makan Cabai

Jakarta - Sebagai mantan ibu negara, Secreatry of State dan calon presiden Hillary Clinton nyaris terlihat selalu sehat dan bugar. Padahal jadwal kerja yang padat dan sering bepergian menuntut stamina tinggi. Rahasia sehatnya diungkap dalam sebuah buku.

Rahasia Hillary Clinton menjaga kesehatannya diungkap dalam buku “The Secretary: A Journey With Hillary Clinton from Beirut to the Heart of American Power” yang ditulis oleh Kim Ghattas. Kepada Ghattas yang mengikuti kegiatannya selama 4 tahun Hillary menyatakan rahasia kebugarannya karena makan berton-ton cabai.

Maklum saja ia mulai mengonsumi cabai pada tahun 1992. Saat itu ia pertama kali masuk Gedung Putih mendampingi suaminya Bill Clinton. Kebiasaan itu terus dilanjutkan hingga kini.

'Usia saya nyaris setengahnya tetapi sungguh kewalahan mengikuti kegiatannya yang super padat. Bisa saja ia mulai bekerja di satu negara dan sepanjang hari 4 negara dikunjungi dengan 6 zona waktu ebrbeda dan 6 porsi taco saladpun disantap. Hillary benar-benar menyantap cabai yang pedas, panas, membuat berketingat dan kadang bisa membuat perut sakit. Tetapi cabai juga yang membuat sistem kekebalan tubuh jadi kuat,' demikian tutur Kim Gattas seperti dilansir New York Daily (9/03).

Memang dari segi nutrisi cabai mengandung capsaicin yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Cabai juga mengandung vitamin C dalam dosis tinggi yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Menurut Hillary, rasa pedas cabai yang menyegarkan, membuat keringat keluar, membuang racun dalam tubuh dan membuat tubuhnya lebih tahan terhadap beragam virus.

Namun, soal rencana pencalonan dirinya sebagai presiden dalam periode yang akan datang, Hillary belum menentukan. Mengingat partai demokrat sudah berkuasa dalam 2 periode masa kepresidenan,

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...