Thursday, March 7, 2013

Promosikan Album 'The Next Day', Kafe David Bowie Akan Dibuka di Jepang

Promosikan Album 'The Next Day', Kafe David Bowie Akan Dibuka di Jepang

Jakarta - Menyambut peluncuran album terbaru rocker legendaris David Bowie, sebuah pop up cafe akan dibuka di Jepang. Kafe yang hanya dibuka selama beberapa minggu tersebut mulai bulan Maret ini akan menyediakan menu yang terinspirasi dari lagu-lagu dan makanan kesukaan David Bowie.

Lahir dengan nama asli David Robert Jones, penyanyi dan aktor kelahiran Brixton, Inggris ini terkenal dengan gayanya yang eksentrik. Setelah vakum selama 10 tahun, pelantun lagu “Let's Dance” ini akan kembali dengan album terbarunya bernama “The Next Day” yang rencananya akan dirilis 8 Maret 2013.

Selama beberapa minggu di bulan Maret di Ginza, Tokyo, Anda bisa memanjakan panca indera sekaligus bernostalgia dengan era keemasan David Bowie. Untuk mempromosikan album “The Next Day”, Sony akan mengubah beberapa bagian gedung mereka menjadi David Bowie Cafe dengan menampilkan menu dan dekorasi spesial.

Mulai 9 Mare t sampai 24 Maret 2013, Pub Cardinal, pub Inggris yang ada di lantai pertama Sony Building akan disulap menjadi sebuah kafe . Lengkap dengan dekorasi berbagai foto, lukisan, sampul album, buku, dan memorabilia David Bowie.

Selain itu, pengunjung juga mempunyai kesempatan mencicipi hidangan favorit dan kreasi minuman yang terinspirasi dari karya David Bowie.

Shepherd’s Pie menjadi hidangan utama kafe ini karena merupakan hidangan favorit David. Hidangan yang diisi dengan mashed potato, chilli beans, dan keju ini sangat nikmat jika disantap bersama bir Guiness yang dianggap mewakilkan tempat kelahiran David.

Selain makanan ada beberapa racikan cocktail yang ditawarkan, masing-masing dihargai 1000 yen atau sekitar Rp 103.500. China Girl, salah satu lagu hits dari album Let's Dance tampil dalam bentuk cocktail berwarna biru langit.

Cocktail bernama The Man Who Fell to Earth, mengambil nama dari film pertama D avid Bowie berjudul sama. Film bergenre fiksi ilmiah yang ditayangkan pada tahun 1976 ini menampilkan David sebagai seorang alien bernama Thomas Jerom Newton.

Pada tahun 1982, David Bowie pernah mengisi sebuah soundtrack film bernama 'Cat People'. Karena itu diciptakan juga sebuah racikan cocktail creamy yang dianggap mewakilkan efek dramatis yang diciptakan lagu David dalam film itu.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...