Monday, March 4, 2013

Korea Selatan Gandeng Malaysia Untuk Promosikan Halal

Korea Selatan Gandeng Malaysia Untuk Promosikan Halal

Jakarta - Korea Selatan sedang gencar mempromosikan produk dari industri halalnya. Untuk itu Korea Selatan menjalin kerjasama dengan Malaysia. Ini merupakan kerjasama pertama antara Gyeongbuk Techno Park (GBTP) dan Gyeongbuk Institute For Bio Industry (GIB) dengan Halal Industry Development Corp Sdn Bhd (HDC).

Kerjasama tersebut ditujukan untuk mengeksplorasi kemungkinan tersedianya pasar halal serta mengamati kecenderungan akan sertifikasi halal. Seperti dilansir dalam Halal Focus (28/02/2013). Dari kerjasama ini, disepakati jika HDC akan memberikan arahan, konsultasi dan promosi industri halal di provinsi Gyeongbuk.

Malaysia dan Korea Selatan juga akan bertukar informasi mengenai pasar halal di masing-masing wilayah. Bahkan GBTP dan GIB akan mendukung pemerintah lokal untuk memandu perusahaan dari Korea Selatan dalam mendapatkan sertifikasi halal.

"Kolaborasi ini merupakan bagian dari program pencapaian HDC untuk meningkatkan kepedu lian untuk perusahaan di Korea Selatan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Perusahaan di Korea Selatan selanjutnya bisa mengeksplorasi perkembangan pasar muslim yang cepat berkembang," kata chief executive officer HDC, Datuk Seri Jamil Bidin.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...