Tuesday, March 12, 2013

Habis Makan, Pelanggan di Restoran Ini Diajak Berolahraga

Habis Makan, Pelanggan di Restoran Ini Diajak Berolahraga

Jakarta - Konsumsi makanan sehat dan aktif berolahraga adalah kunci hidup bugar. Steam, restoran pop up baru di Inggris, berusaha memadukan keduanya. Setelah dimanjakan dengan sajian enak dan menyehatkan, pelanggan diminta membakar kalori dengan berolahraga.

Rabu (13/03/13), restoran Steam akan dibuka di Covent Garden, London. Penggagasnya adalah Miele, produsen peralatan rumah tangga asal Jerman. Di sini, semua hidangannya dimasak menggunakan oven kukus Miele sehingga lebih menyehatkan namun tetap enak.

"Memasak dengan cara mengukus dapat menjaga seluruh rasa alami, vitamin, warna, dan tekstur. Tak perlu menambahkan minyak atau lemak ke makanan, sehingga lebih menyehatkan dibandingkan makanan yang dimasak dengan metode lain," ujar Frederick Forster, sang chef kepala dari restoran The Boundary yang telah meraih beberapa penghargaan.

Apa saja menunya? Di sini tersedia scallop and chorizo brouchette with cucumber and ginger d ressing serta beef fillet with beansprout salad. Adapula quail egg cocotte with mushroom and leek fondue dan prawn stuffed lemon sole with herb butter sauce.

Jangan khawatir harus puasa dessert demi bisa makan sehat. Steam juga menyediakan tasty banana cake with confit pineapple and crème chantilly. Lantas, bagaimana cara membakar kalorinya?

Setelah bersantap, pelanggan diajak untuk ikut dalam sejumlah kegiatan interaktif untuk membakar kalori. Dari berpartisipasi dalam kelas peregangan otot untuk membantu pencernaan, sampai mengikuti olahraga sambil duduk di bantal bergetar untuk meningkatkan pembakaran kalori.

"Kami sangat antusias terhadap peluncuran Steam. Konsep ini belum pernah ada sebelumnya, jadi kami tak sabar mendengar pendapat orang-orang. Jika restoran ini terbukti sukses, kami akan dengan senang hati membukanya di seluruh Inggris.

Pada peluncuran Steam, Miele akan menggalang dana bagi lembaga am al kanker payudara di Inggris, The Haven. Tertarik mampir? Anda perlu membeli tiketnya terlebih dahulu. Anda juga harus memerhatikan jadwal bukanya, yakni 12:00, 12:30, 18:30, dan 19:00.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...