Thursday, March 7, 2013

Edukasi Mengenai Halal Dipaparkan Lengkap dalam Pelatihan SJH

Edukasi Mengenai Halal Dipaparkan Lengkap dalam Pelatihan SJH

Jakarta - Pelatihan Sistim Jaminan Halal (SJH) kembali diadakan oleh LPPOM MUI. Dalam pelatihan tersebut, dijelaskan secara terperinci segala hal soal halal, sertifikasinya, serta aspek di dalamnya seperti pengetahuan bahan dari sisi ilmu pengetahuan.

Dalam pelatihan SJH yang dilaksanakan pada 26-28 Februari 2013, topik yang diusung adalah "Strategi dan Teknik Implementasi SJH". Acara diikuti oleh 43 peserta dari kalangan Auditor Halal Internal (AHI). AHI merupakan perwakilan perusahaan yang telah mengantongi sertifikat halal, maupun tengah dalam proses pengajuan sertifikasi halal.

Peserta pelatihan dibekali dengan pengenalan pengetahuan bahan dari sisi sains dan implementasinya. Tujuannya untuk mengetahui, bisa membedakan dan memilih bahan-bahan yang terjamin halal.

Materi yang dipaparkan di antaranya mengenai pengetahuan mengenai titik kritis bahan hewani dan nabati, persyaratan sertifikasi halal, kriteria, kebijakan dan prosedur SJH, dokumen kehalalan bahan, juga format dokumentasi SJH. Dalam kesempatan yang sama, dijelaskan juga soal sertifikasi halal online, CEROL-SS23000.

Diungkapkan Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Sumunar Jati, Auditor Halal Internal di perusahaan diharapkan bisa menjadi koordinator dalam mengimplementasikan SJH yang sudah dipaparkan. "Dengan AHI menjadi koordinator, maka SJH dapat diimplementasikan secara konsisten untuk menjamin produksi yang halal oleh perusahaan," ungkapnya.

SUMBER: LPPOM MUI

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...