Tuesday, March 12, 2013

Dengan Tiga Tahapan Sederhana Roti Tawar Isi Telurpun Bisa Tersaji

Dengan Tiga Tahapan Sederhana Roti Tawar Isi Telurpun Bisa Tersaji

Jakarta - Paling praktis memang menu sarapan yang klasik. Roti panggang atau telur goreng dan segelas susu tentunya. Karena mudah dibuat menu inipun menjadi menu makanan favorit seisi rumah. Dengan sedikit trik roti plus telur bisa tampil beda lho!

Roti yang mengandung karbohidrat akan seimbang nutrisinya dengan kandungan protein dalam telur. Akan semakin lengkap lagi jika ditambah dengan susu yang mengandung banyak kalsium dan vitamin D, untuk membantu menguatkan tulang dan gigi.

Menyajikan roti dan telur tidak selamanya harus dipisah sendiri-sendiri. Sekali-kali sajikan keduanya jadi satu agar lebih praktis dan mudah dimakan. Dengan cara yang mudah dan cepat telur bisa tersaji di tengah-tengah roti.

Cukup siapkan satu iris roti tawar, sebutir telur ayam, mentega dan garam secukupnya. Lubangi bagian tengah roti tawar dengan pinggiran gelas. Bila sudah, ambil roti bagian tengah dan biarkan roti tawar menjadi berlubang tengah.

Kemu dian taruh roti tawar di atas wajan yang sudah diolesi mentega dan dipanaskan. Pecahkan telur ayam ke bagian tengah roti dan taburi sedikit garam. Masak roti dan telur ini selama 10 menit hingga telurnya matang dan mentega terserap.

Jika sudah matang, roti isi telur ini bisa langsung dihidangkan. Tutupkan bundaran roti tawar di atas telur. Sajikan dnegan saus cabai atau merica bubuk agar lebih pedas. Jangan lupa segelas susu atau teh hangat jadi pelengkapnya. Nyam-nyam!

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...