Saturday, March 9, 2013

Boon Tung Kee Hainan Chicken Rice Kini Hadir di Jakarta

Boon Tung Kee Hainan Chicken Rice Kini Hadir di Jakarta

Jakarta - Boon Tong Kee, salah satu restoran Hainan Chicken Rice di Singapura kini membuka cabang di Jakarta. Buat penggemar nasi ayam Hainan ini tak perlu ke Singapura untuk merasanya ayam yang gurih lembut dan nasi yang pulen gurih.

Boon Tong Kee merupakan restoran yang menyajikan hidangan China dengan sajian andalan Hainan Chicken Rice. Resti ini berawal dari kios kecil pada tahun 1979, kemudian sang pendiri Thian Boon Hua mengembangkannya menjadi restoran. Kini, resto ini mempunyai tujuh cabang di Singapura dan telah dibuka cabang di Taiwan, Filipina, dan Indonesia.

Gerai yang pertama kali hadir di Indonesia ini terletak di Kelapa Gading Permai, Jl. Boulevard Barat Dengan hadirnya gerai di Indonesia, Bon Tong Kee menyesuaikan nama sesuai ejaan bahasa Indonesia yaitu menjadi Woon Tung Kee.

“Kita melakukan survei, ternyata hidangan Hainan Chicken Rice memang sangat banya k tapi hampir tidak ada yang mendekati Hainan Chicken Rice dari Boon Tong Kee,” tutur Alamsyah selaku salah satu pemegang lisensi di Jakarta.

Hainan Chicken Rice Boon Tong Kee mempunyai dua macam penyajian, boiled dan roasted. Untuk yang boiled, daging ayam dibersihkan tulang-tulangnya dan disajikan bersama acar sawi dan saus hitam spesial. Sementara yang roasted, tulang ayam disertakan dan disajikan bersama sambal.

Dimulai dari kecintaaan terhadap hidangan tersebut, pihaknya mulai berkenalan dan melakukan pendekatan pada pihak Boon Tong Kee untuk membuka gerai di Indonesia. Tentunya hal ini tidak mudah, pihak Boon Tong Kee menuntut standar kualitas yang sangat tinggi.

Chef dari Singapura dan pendiri Boon Tong Kee, Thian Boon Hua sendiri datang untuk melakukan pemeriksaan standar perlengkapan, bahan baku, dan masakan. Tidak main-main, beberapa Chef akan didatangkan dari Singapura dan untuk Chef dari Indonesia a kan terlebih dahulu mendapat pelatihan khusus di Singapura.

Satu hal yang berbeda dengan Bon Tong Kee Singapura, Woon Tung Kee mempunyai desain restoran bergaya Shanghai yang didominasi warna hitam dan merah. Aksen ini diperoleh dari bat berwarna hitam dan interior dan dekosi dengan sentuhan warna merah.

Restoran ini punya dua bagian. Bagian bawah restoran ditujukan untuk pelanggan umum dengan ruang lebih luas dan meja lebih banyak. Sedangkan bagian atas lebih ditujukan untuk pelanggan yang ingin suasana tidak terlalu ramai dengan dua ruangan pribadi.

Selain hidangan Signature Boiled dan Roasted Hainan Chicken, Woon Tung Kee juga menawarkan berbagai hidangan lainnya. Seperti Thai Style “Crystal” Chicken Feet Salad dengan tesktur kenyal dan saus asam pedas juga Crispy Beancurd tahu sutra goreng kering yang disajikan dengan saus green tea mayonnaise.

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...