Tuesday, February 12, 2013

Steak Sandwich dan Escargot Bruchetta yang Tak Biasa

Steak Sandwich dan Escargot Bruchetta yang Tak Biasa

Jakarta - Ketika tak ingin makan terlalu berat, tempat ini menjanjikan sesuatu yang berbeda. Seporsi Caesar Salad yang crunchy segar. Steak sandwich dengan sourdough bread dan irisan daging yang empuk gurih mantap. Dinikmati perlahan dengan suasana vintage yang nyaman. Hmm..!

Dibandingkan dengan sederetan kafe dan bistro di kawasan Kemang yang dibuka beberapa bulan lalu, tempat ini memang tak biasa. Posisinya di sudut Plaza Bisnis Kemang, mudah dijangkau. Lengkungan dua jendela kaca dengan kanopi menjadi ciri khas Common People Eatery & Bar ini.

Serba terbuka, langit-langit dan ruangan makan dengan lampu gantung yang menjulur cantik. Sorotan lampu pijarnya justru membuat suasana jadi hangat. Di sudut yang berbeda, ada sofa-sofa dan perapian yang mengingatkan akan gaya ruang keluarga Eropa kuno. Sementara kursi dan meja kayu sebagai tempat santap memberi suasana terasa ringan nyaman.

Tampias sinar dari jendela kaca membuat kami makin mudah menelusuri daftar menunya. Ada kelompok Small Bites untuk sajian pembuka yang mungil, Coca Pizza, beragam pilihan pizza, steak hingga aneka mocktail dan dessert.

Seporsi Caesar Salad (Rp.55.000) dan Mushroom Escargot Bruchetta ( Rp. 45.000) menjadi santapan penarik selera. Caesar Salad disajikan cantik di aats piring keramik bergaris biru. Romaine Luttuce dipotong kasar, dengan selipan grilled cherry tomatoes, crouton, irisan daging ayam panggang dan diberi topping sepotong anchovy plus serutan tipis keju Parmesan.

Sapuan saus caesar yang gurih dengan aksen aroma anchovy yang kuat sangat terasa di lidah. Lettuce yang renyah manis enak dikunyah dengan tomat yang sedikit asam chicken fillet panngang yang empuk harum. Keju parmesan yang diserut lebar menjadi aksen kuat Caesar Salad yang enak ini. Porsinya tak terlalu besar, cocok untuk mengguga h selera.

Bruchetta, irisan baquette yang diberi topping escargot dengan jamur shimeji dan shitake yang ditumis kecokelatan menebarkan aroma gurih yang enak. Di bagian atasnya diberi sedikit saus mustard yang kekuningan. Hmm.. aroma gurih wangi jamur sudah terlacak hidung!

Saat digigit terasa escargot yang kenyal-kenyal empuk, aroma earthy kedua jamur ini jadi pasangan serasinya. Sensasi asam gurih mustard menyempurnakan kelezatan sajian pembuka gaya Italia ini. Empat potong bruchetta yang disajikan apik di atas talenan kayu ini pastinya langsung ludes.

Kejutan menarik juga kami dapati saat mencicipi Steak Sandwich ( Rp.105.000 ). Sandwich dari sourdough bread yang dipanggang, disajikan di atas talenan dengan potato chips yang kuning oranye benar-benar gurih aromanya.

Sandwich ini diisi irisan daging sirloin steak yang diiris tipis dan di-pan seared. Roti yang empuk wangi diolesi dengan mustard aioli. Ada s emburat manis gurih dari saus ini yang beradu dengan arugula yang sedikit pahait, paprika panggang yang renyah sedikit pedas dan daging yang kenyal-kenyal empuk.

Kami langsung jatuh hati dengan Home made Potato Chips yang menyertai sandwich ini. Renyah, garing dan tidak terlalu asin. Belum lagi warnanya yang cantik cokelat kekuningan. Meski sebagai side dish, ternyata potato chips ini bisa dipesan terpisah. Pastinya kentang yang kriuk renyah inipun licin tandas tanpa bekas!

Lebih menyenangkan lagi, tempat ini buka untuk makan pagi hingga makan malam. Bahkan di hari Sabtu dan Minggu punya sederetan menu brunch yang menggoda selera. Hanya saja perlu reservasi karena sering sekali penuh. Ah, pastinya kami akan kembali untuk menikmati hangatnya matahari sore dan tak melewatkan dessertnya yang lezat!

Common People Eatery & Bar
Plasa Bisnis Kemang I, Groun Floor
Jl.Kemang Raya No.2
Jakarta Selatan
Telepon: 021-7181843
Jam Buka: Senin -Kamis : 08.00 -24.00, Jum'at-Sabtu : 08.00 -02.00, Minggu : 08.00 รข€" 24.00

(odi/odi)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...