Friday, February 1, 2013

Perencanaan Menu Seminggu Membuat Anak Tercukupi Nutrisinya

Perencanaan Menu Seminggu Membuat Anak Tercukupi Nutrisinya

Jakarta - Makanan bergizi dan enak tentunya sangat mudah untuk disajikan. Namun harus dilakukan perencanaan menu sebelumnya. Selain nutrisi si kecil terpenuhi kebiasaan makan sehatnya jadi lebih baik. Penyajian makanan beragam juga bisa dilakukan.

Setiap orang tua tentu menginginkan anak-anaknya mendapat nutrisi yang baik. Karena itulah perlu kecermatan dalam menentukan jenis makanannya. Agar nutrisinya tetap terpenuhi beraneka ragam jenis makanan harus diberikan. Oleh karenanya penting dilakukan perencanaan menu.

Selain dapat menyajikan hidangan yang sehat, membuat perencanaan menu juga dapat mengembangkan kebiasaan makan sehat di rumah. Pilihan makaan sehat yang baik dikonsumsi setiap hari juga makin banyak.

Perencaan menu juga merupakan penghematan pengeluaran uang belanja. Karena sebelum membeli semua kebutuhan, menghitung pengeluaran sudah dilakukan saat menyusun menu. Agar semakin hemat Anda juga bisa memilih jenis bahan makanan y ang tahan disimpan lama.

Memilih-milih jenis bahan makanan saat berbelanja tentunya akan membuang banyak waktu. Jika semua barang sudah tercantum dalam daftar belanja Andapun akan dengan cepat memilih jenis makanan yang dibutuhkan. Keinginan untuk membeli dalam jumlah banyak dan yang tidak perlu juga bisa dihindari.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...