Thursday, February 7, 2013

LPPOM MUI Sosialisasikan Halal Pada Generasi Muda

LPPOM MUI Sosialisasikan Halal Pada Generasi Muda

Jakarta - Penyuluhan dan sosialisasi halal tak hanya ditujukan pada orang dewasa. Sejak kecil, pengetahuan akan makanan dan kehalalannya juga perlu diberikan pada anak. Menyadari hal ini, LPPOM MUIpun gencar mengadakan sosialisasi melalui program "Halal Food Goes to School".

Februari ini, Halal Food Goes to School diselenggarakan di SD Islam Al-Ikhlas Cipete, pada Selasa (05/02/2013). Bekerjasama dengan dua produsen pangan bersertifikat halal, Biskuit Marie Regal dan Susu Cimory, acara ini sukses menyedot perhatian anak-anak yang ingin tahu mengenai pengertian dan ketentuan halal.

Kegiatan ini disambut positif oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari siswa dan siswi SD kelas 6 beserta guru. Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi LPPOM MUI, Lia Amalia, ST., SS., MT., menghimbau agar anak-anak memilih makanan yang sudah dipastikan kehalalannya. "Caranya adalah dengan melihat logo halal pada kemasan," ujar Lia.

< p>Menurut Endriwardi, S.Pd. selaku Wakil Kepala SD Islam Al-Ikhlas, tujuan dari sosialisasi halal ini sangat penting. Selain mengarahkan para siswa agar dapat mengenal dan mengetahui jajanan yang halal, kegiatan ini memperkuat program sekolah dalam memasyarakatkan produk pangan halal sejak dini kepada para siswa.

SUMBER: LPPOM MUI

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...