Monday, February 4, 2013

Kobayashi Catat Rekor Baru, Habiskan Seloyang Pizza dalam 1 Menit

Kobayashi Catat Rekor Baru, Habiskan Seloyang Pizza dalam 1 Menit

Jakarta - Tubuhnya kurus kecil, namun ia terkenal dengan nafsu makannya yang sangat besar. Kali ini Takeru Kobayashi, nama pria kelahiran Jepang ini, diberi tantangan menandaskan seloyang pizza dalam waktu satu menit. Iapun berhasil membawa pulang sejumlah uang karena keberhasilannya.

Saat ini di Amerika Serikat sedang diselenggarakan Super Bowl, pertandingan olahraga football tahunan. Seperti umumnya pertandingan olahraga besar, banyak yang menggelar acara nonton bareng sambil berpesta. Termasuk sekelompok mahasiswa yang mengundang Kobayashi untuk merayakan pembukaan Super Bowl pada Minggu (03/02/13).

Dalam video yang tersebar di Youtube, tampak Kobayashi berdiri menghadap sebuah meja. Di atasnya terdapat enam gelas air minum dan seloyang pizza ukuran besar. Pria berusia 34 tahun ini dikelilingi oleh para mahasiswa yang siap mengabadikan aksi Kobayashi dengan ponsel masing-masing.

Hitungan mundur dimulai, sementara Kobayashi membasahi kerongkongannya dengan segelas air. Segera setelah hitungan selesai, ia mengambil sepotong pizza dan memasukkannya ke mulut. Satu per satu potongan pizza lenyap tanpa dikunyah, hanya dibantu dengan air minum.

Penonton tampak berteriak-teriak antusias, seakan tak mempercayai penglihatan mereka. Ketika stopwatch menunjukkan waktu satu menit, Kobayashi telah menandaskan seluruh potongan pizza. Tampaknya ia hanya membutuhkan satu gelas air minum untuk melancarkan aksinya.

Bayangkan, dalam waktu satu menit, normalnya kita baru menghabiskan sepotong pizza. Menurut berita yang dilansir Daily Mail (04/01/13), atas usahanya tersebut, Kobayashi menerima hadiah sebesar $ 1.500 (sekitar Rp 14,5 juta).

Tentu saja hal ini merupakan hal mudah bagi Kobayashi. Ia merupakan pemegang rekor dunia Guinness untuk kategori memakan hot dog, meatball, Twinkies, hamburger, dan pasta terbanyak dalam waktu terbatas.

Apa rahasianya sehingga bisa memasukkan sedemikian banyak maka nan ke dalam mulut dan perutnya? Jauh sebelum kompetisi, Kobayashi banyak meminum air putih agar perutnya melebar.

Kobayashipun memadatkan makanan yang akan ia lahap, lalu mencelupkannya ke dalam air agar mudah meluncur di kerongkongan tanpa dikunyah terlebih dahulu. Ia juga selalu meneguk air di antara suapan, dan mempercepat makanan masuk ke perut dengan cara menggoyang-goyangkan tubuhnya.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...