Sunday, February 10, 2013

Dibikin Hangat dan Kenyang oleh Kwetiau Goreng dan I Fu Mie

Dibikin Hangat dan Kenyang oleh Kwetiau Goreng dan I Fu Mie

Jakarta - Sedang tak ada ide untuk menu makan siang? Mampirlah ke resto bergaya China ini. Mau menu berbahan mie, sayuran, daging, bahkan seafood, semuanya tersedia komplit. Diolah langsung dan tersaji panas mengepul. Bersiaplah antre untuk sajian lezat ini!

Rumah makan dengan sajian Chinese food 'Bakmi Mampang' menarik untuk disinggahi tiap kali terjebak kemacetan di area ini. Apalagi sesekali tercium aroma wangi bawang putih dari area dapur yang ada di depannya. Di area depan inilah aneka pesanan diracik dan dimasak langsung.

Menunya lumayan komplit. Tinggal pilih, mau mie ayam, mie goreng, ifu mie, bihun, kwetiaw, olahan ayam, tahu, udang, cumi, bahkan gado-gado tersedia. Porsi makanannya juga bisa disesuaikan dengan kapasitas perut. Bisa memesan ukuran sedang jika dinikmati sendiri, ataupun porsi besar untuk dinikmati bersama teman.

Setelah menunggu 20 menit kwetiaw goreng ukuran sedang (Rp. 22.000) pesanan saya terhidang. Maklum sa ja, di jam makan siang memang pembeli lumayan antri. Uap panasnya mengepulkan aroma gurih bawang putih bercampur kecap yang gurih sedap!

Agaknya, topping kwetiaw ini justru lebih banyak dari kwetiawnya sendiri. Isiannya suwiran ayam, irisan bakso, telur, hati ayam, udang, sawi, juga bawang bombay. Wah, tentu kalau saya memesan kwetiaw goreng seafood, toppingnya bisa lebih melimpah lagi!

Kwetiawnya punya tekstur yang kenyal mulur. Terasa gurih dengan jejak bumbu bawang putih, saus tiram dan kecap manis. Rasanya gurih-gurih enak, paduan dari kwetiaw yang kenyalnya pas, bumbu gurih, serta bawang bombay yang teksturnya renyah manis. Hangat dan nikmat!

Seporsi i fu mie ukuran sedang (Rp. 23.000) juga bikin ngiler. Mie ukuran kecil digoreng hingga kering, kemudian disiram dengan sayuran dan seafood berkuah kental bening. Warnanya lebih meriah karena paduan dari cumi, bakso ikan, jamir, telur, kol, kapri, jagung muda, caisin, sawi putih, tomat, dan juga wortel.

I fu mie yang masih panas mengepul inipung langsung saya santap hangat-hangat. Tekstur mienya masih renyah enak dipadu kuah lembut gurih. Tesktur renyah gurih inilah yang bikin meriah saat dikunyah. Apalagi ditambah aneka sayuran yang segar renyah. Meskipun buat saya sedikit terlalu asin, namun sajian yang lumayan royal inipun tersuap habis.

Jika mau lebih irit, Bakmi Mampang juga menyediakan menu paket dengan kisaran harga Rp. 16.000- Rp. 19.000 untuk ukuran sedang, dan Rp. 20.000 - Rp. 24.000 untuk porsi sedang dan sudah termasuk sayuran. Lauknya ayam goreng mentega, puyung hai, bistik ayam, cumi goreng tepung juga sapo tahu. Wah, bisa jadi pilihan hemat buat makan siang enak!

Rupanya, rumah makan ini juga menyediakan layanan delivery untuk wilayah Mampang dan sekitarnya. Buat yang berkantor ataupun tinggal di kawasan Buncit, Duren Tiga, Cilandak dan Kuningan, bisa menghangatkan perut dengan sajian enak rumah makan ini!

Bakmi Mampang< br />Jl. Buncit Raya No. 11
jakarta Selatan
Telp: 0217948618/0818744303

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...