Saturday, February 2, 2013

Colosseum Ini Dibangun dari Permen Cokelat!

Colosseum Ini Dibangun dari Permen Cokelat!

Jakarta - Kecuali untuk cake, cokelat juga bisa dibentuk menjadi bangunan menyerupai Colosseum ini. Susan Thye, wanita asal Sydney, Australia ini memanfaatkan cokelat Tim Tam untuk membuat bangunan Colosseum yang manis dan enak dimakan. Nyam!

Cokelat memang bisa disulap menjadi banyak kreasi. Yang sempat menghebohkan adalah mobil Volkswagen di China yang dilumuri 440 kg cokelat, juga patung artis dunia yang dibuat dari cokelat. Indonesia baru-baru ini juga menelurkan prestasi atas pembuatan patung cokelat Punakawan seberat 1,9 ton yang juga tercatat dalam rekor MURI.

Ide membuat Colosseum dari cokelat ini muncul ketika Susan membuka sebuah blog yang menampilkan cokelat bentuk Colosseum. Bersamaan dengan ulang tahun teman dekatnya, iapun berencana untuk membuat Colosseum dari bahan cokelat yang lebih sederhana, yaitu menggunakan susunan cokelat Tim Tam.

Seperti diceritakan dalam blognya, Chocolate Suze, Susan butuh waktu selama 2 hari un tuk menyelesaikannya. Ia menggunakan sekitar 30 bungkus Tim Tam, dan setengah kilo cokelat masak untuk merekatkan Tim Tam.

Ia juga menggunakan permen kenyal yang bentuknya menyerupai pria, ular dan dinosaurus sebagai pelengkap. Ia membuatnya di atas papan yang sudah dibuat pola. Tim Tam disusun secara horizontal dan vertikal hingga menyerupai bangunan Colosseum yang melingkar. Kemudian permen kenyal warna warni ini diletakkan sebagai penonton.

Setelah jadi, Colosseum rasa cokelat inipun dipamerkan pada 4 temannya. Rupanya, cokelat Colosseum ini digunakan sebagai pengganti kue tart ulang tahun, dan jadi santapan bersama untuk meramaikan acara ulang tahun. Wah, unik dan bisa ditiru!

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...