Friday, February 8, 2013

Cocktail Winston Seharga Rp 121 Juta Siap Pecahkan Rekor Cocktail Termahal di Dunia

Cocktail Winston Seharga Rp 121 Juta Siap Pecahkan Rekor Cocktail Termahal di Dunia

Jakarta - Jika cocktail Salvatore Legacy yang dijual seharga Rp 85 juta belum cukup mengejutkan Anda, baru-baru ini seorang bartender asal Australia menciptakan cocktail bernama Winston dengan harga $ 12.500 atau sekitar Rp 121 juta!

Sebelumnya, cocktail termahal di dunia dinobatkan untuk Salvatore Legacy yang dibuat oleh Salvatore Calabrese. Cocktail ini terbuat dari campuran minuman alkohol tertua di dunia seperti Clos de Griffier Vieux Cognac tahun 1788, Kummel Liqueur 1770, Dubb Orange Curacao 1860 dan dua takaran Angostura Bitters dari tahun1900 an.

Seperti dikabarkan Huffington Post (08/02/2013), Joel Heffernan berencana untuk menunjukkan minuman tersebut ke pihak Guiness World Record. Ia percaya bahwa cocktailnya yang dinamakan Winston tersebut akan meraih gelar cocktail termahal di dunia.

Minuman ini mengambil nama dari Perdana Mentri Inggris, Winston Churcill yang pernah menikmati sebotol Croize tahun 1858 dengan komandan seku tu General Dwight Eisenhower pada malam sebelum D-Day pada tahun 1944.

Cocktail Winston ini mempunyai harga yang sangat mahal adalah karena dibuat dari campuran minuman alkohol berkualitas tinggi. Bahan-bahan pembuatnya antara lain Croizet, sebotol cognac yang bernilai $ 6.200 atau sekitar Rp 59.9 juta per shot, Grand Marnier Quintessence, Chartreuse Vieillissement Exceptionnellement Prolonge dan sedikit Angostura bitters.

Minuman ini akan disajikan bersama ukiran anggur merambat yang dibuat menggunakan gula. Setelah minuman selesai diracik, diberikan sentuhan terkahir berupa taburan pala bubuk dan esens dari poppy seed dan mawar. Minuman ini membutuhkan 16 jam untuk meraciknya dan harus dipesan dua hari sebelumnya.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...