Monday, February 4, 2013

Chipotle, Restoran dengan Gaji Karyawan Termahal

Chipotle, Restoran dengan Gaji Karyawan Termahal

Jakarta - Mendapatkan gaji besar tentunya diidamkan banyak orang. Hal inipun tak terkecuali jika bekerja di sebuah restoran. Seperti resto yang satu ini, jika diakumulasikan per tahunnya rata-rata karyawan bisa mendapatkana gaji sekitar $ 99.000 atau sekitar Rp 891 juta.

Restoran cepat saji yang cukup populer di Los Angeles, bernama Chipotle Mexican Grill dikenal dengan restoran yang memberikan upar besar pada karyawannya. Setiap bulan karyawan akan mendapatkan gaji sekitar $ 8250 atau sekitar Rp 74 juta.

Lidia Castillo, salah satu karyawan di Chipotle Mexican Grill pun mengaku bahwa gaji tersebut hanya untuk atasannya dan bisa terus bertambah tiap tahunnya. Menurut pengamatan data keuangan pemerintahpun diketahui bahwa secara signifikan tiap tahunnya kenaikan gaji bisa terjadi.

Saat dikonfirmasi, Chris Arnold selaku juru bicara Chipotle menegaskan bahwa total gaji per tahun yang jumlahnya mencapai $ 99. 000 atau Rp 891 juta ini adalah gaji rata-rata untuk pemilik perusahaan atau pemilik restoran Chipotle.

“Keuntungan hasil penjualan makanan di restoran ini terbilang cepat. Karena 100 persen sahamnya dimiliki oleh satu orang.” jelas Mad Jim Cramer dari Chipotle, saat diwawancarai CNBC.

Selain sajian Burrito Bowl dan Crispy Tacosnya yang enak, kualitas pelayanan disini juga terkenal baik. Pasalnya restoran ini selalu menerapkan 13 kriteria yang harus dimiliki oleh setiap karyawannya yaitu teliti, hormat, energik, antusias, bahagia, rapi, cerdas, sopan, termotivasi, ambisius, penasaran dan jujur.

(odi/dyh)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...