Wednesday, February 6, 2013

Cegah Kulit Keriput dan Kendur dengan Banyak Minum Air Putih!

Cegah Kulit Keriput dan Kendur dengan Banyak Minum Air Putih!

Jakarta - Kulit yang selalu segar dan muda jadi keinginan banyak wanita. Namun gaya hidup di kota besar, mulai dari makanan hingga polusi udara memberi dampak negatif buat kulit. Untuk menjaganya, cukup lakukan cara praktis namun efektif, banyak minum air putih!

Dietitian Bonnie Taub-Dix, MA, RD, membagi pengetahuannya akan pengaruh air putih terhadap keremajaan kulit. Menurutnya, asupan makanan merupakan kosmetik alami yang paling ampuh dalam mencegah penuaan dini. Cara paling efektif adalah dengan memperhatikan nutrisi dari makanan, sebagai pencegahan dari dalam.

"Orang-orang menghabiskan ratusan dollar untuk membeli krim anti penuaan yang bekerja di luar tubuh, namun mereka tak sadar jika kulit dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi," ungkap Bonnie, dalam wawancara yang dimuat dalam situs She Knows.

Bonnie menganjurkan untuk minum air putih bersuhu ruangan, tak terlalu dingin namun tak terlalu hangat. Agar tak bosan, variasikan dengan tambahan daun mint ataupun irisan buah yang membuatnya lebih beraroma dan segar. Jika terbiasa membeli minuman botol yang manis, gantilah dengan air putih biasa yang lebih baik bagi kulit.

Lalu bagaimana dengan minuman seperti es teh? Apakah bisa menggantikan konsumsi air putih? Penulis buku Read it Before You Eat It ini rupanya tak sepaham. Menurutnya, segelas teh dingin mengandung kafein di dalamnya dan tak bisa disamakan dengan segelas air. Apalagi ada kandungan gula yang membuat rasanya jadi manis segar.

"Kafein bekerja sebagai diuretik, membuat Anda kehilangan air. Sama halnya dengan kopi dan alkohol. Untuk satu cup minuman berkafein, Anda harus minum satu gelas air."

Seperti diberitakan sebelumnya, banyak minum air putih juga bisa mencegah pipi tampak tembem dan tambah bulat. Hal itu dipicu oleh penyumbatan air di wajah yang disebabkan oleh kelebihan gula dan karbohidrat. Tingkatkan konsumsi air putih dengan cara minu m air sebelum makan, membawa botol air saat bepergian, dan juga minum saat bangun tidur.

(odi/flo)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...