Saturday, February 9, 2013

Burger 7.000 Kalori Ini Harus Habis dalam Waktu 20 Menit!

Burger 7.000 Kalori Ini Harus Habis dalam Waktu 20 Menit!

Jakarta - Umumnya, kebutuhan kalori berkisar antara 2.200 hingga 2.500 perhari. Namun pernah membayangkan makan burger dengan jumlah kalori mencapai angka 7.000? Sebuah restoran di Oakenshaw, West Yorkshire punya sajian ini yang kalorinya hampir setara dengan kebutuhan kalori dalam tiga hari!

Burger setinggi 30 cm ini punya isian yang tak main-main. Terdiri dari 6 daging burger dengan berat masing-masing 170 gram, ditumpuk dengan 6 lapis bacon, 6 lapis onion rings, 6 lembar keju, dan 6 lingkaran bawang bombay.

Isian ini ditangkup oleh roti burger dengan acar timun, mustard, dan seporsi besar chilli beef. Ditambah dengan kentang goreng, jamur, tomat dan lettuce. Wah, terbayang bagaimana kenyangnya menyantap menu ini!

Yang lebih menantang, burger super tinggi dan mengenyangkan ini harus dimakan dalam waktu kurang dari 20 menit. Selain burger, kentang di sisi piring juga harus habis dalam waktu singkat! Sejak diluncurkan bulan lal u, sejauh ini sudah ada 12 orang yang mencoba menghabiskan burger ini. Sayang, seluruhnya gagal dan belum ada orang pertama yang bisa melahapnya dalam 20 menit.

Sajian di The Duck Inn ini merupakan lajutan dari program Man VS Duck Burger yang sebelumnya dibuat oleh sang pemilik, Ashley dan Louis Gargan. Mereka yang sukses menghabiskan menu seharga £19.50 (Rp 304.000) ini akan diberi kaus, sertifikat, serta diabadikan fotonya yang akan ditempel di dinding pub.

Menurut Daily Mail (08/02/2013), peserta tantangan ini juga sekaligus melakukan aksi amal. Pasalnya, sebagian dari hasil penjualan burger akan disumbangkan pada Macmillan Cancer Support. Meski cenderung sepi peminat, namun tantangan yang dibuat restoran di The Duck Inn ini langsung menyedot perhatian warga Oakenshaw.

(odi/fit)

food.detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...